Salurkan Bantuan Yatim bersama Forum Zakat, Menteri PPPA: Anak-anak Tanggung Jawab Kita

- Senin, 30 Agustus 2021 | 12:44 WIB
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga saat menyalurkan zakat untuk anak yatim terdampak Covid-19. (suaramerdeka.com / dok)
Menteri PPPA, Bintang Puspayoga saat menyalurkan zakat untuk anak yatim terdampak Covid-19. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebagai bagian dari komitmen dalam menjaga asa anak Indonesia, Forum Zakat bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim di tiga titik lokasi pada Minggu (29/8/2021).

Penyaluran ini diberikan pada tiga keluarga di tiga titik lokasi yaitu Cipinang Jakarta Timur, Bekasi, dan Bintaro Tangerang.

Dalam kunjungannya, Menteri PPPA ingin memastikan anak-anak yang ditinggal ayah, ibu atau kedua orang tua akibat Covid-19 terpenuhi secara kebutuhan dan pengasuhannya.

"Ini salah satu dari komitmen kami, dan saya senang sekali karena kali ini didampingi oleh Forum Zakat. Anggota Forum Zakat memberikan bantuan mulai dari pendidikan, wifi, dan lain-lain. Inilah bentuk gerakan bersama yang kita butuhkan, anak-anak ini adalah tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Baca Juga: Menko PMK: Pemerintah Siapkan Strategi Hadapi Covid-19 Bila Berlangsung Lama

Tingginya angka kematian akibat Covid-19 menurutnya, tentu berdampak besar terhadap hal-hal yang ditinggalkan termasuk di dalamnya adalah perempuan dan anak-anak.

"Seperti Fiona yang memiliki mimpi dan cita-cita yang luar biasa, tentu harus didampingi perjuangannya, agar terlindungi dan ini adalah kewajiban kita semua untuk bergotong royong," tuturnya.

Bintang juga menambahkan, masih banyak anak-anak lainnya yang mengalami hal sama dan akan terus dilakukan pendataan lebih lanjut terkait hal ini.

Senada, Sekretaris Umum FOZ, Irvan Nugraha mengatakan Forum Zakat melalui Program Kolaborasi Asa Anak Indonesia akan terus melakukan pendataan terhadap anak-anak yang menjadi yatim karena Covid-19, dan melakukan asessment lanjutan serta menyalurkan bantuan yang tepat sasaran.

Baca Juga: Kapolri: Bali Angka Isoter Terbaik Se-Indonesia

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PMI DIY Salurkan Bantuan bagi Korban Erupsi Semeru

Selasa, 7 Desember 2021 | 23:28 WIB

Kemenag Raih Anugerah Meritokrasi KASN 2021

Selasa, 7 Desember 2021 | 21:40 WIB

Safar: Program JKN KIS, Jaminan Kesehatan yang Mumpuni

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:07 WIB
X