Imbas Pandemi, Danrem dan Forkopimda Kota Madiun Bantu Para Pedagang UMKM

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 21:50 WIB

MADIUN, suaramerdeka.com – Berbagai upaya dan kerja keras dari seluruh komponen bangsa sangat dibutuhkan guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19, baik dalam upaya pencegahan maupun membantu masyarakat terdampak.

Dilatarbelakangi hal tersebut, pagi ini Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Walikota Madiun, Maidi dan Forkopimda lainnya melakukan aksi sosial dengan membagi-bagikan Bansos berupa masker dan sembako.

Aksi sosial yang dilakukan itu juga menggandeng PT Refindo Intiselaras Indonesia dan Auto 2000 yang bertindak sebagai CSR (Corporate Social Responsibility).

Baca Juga: Hari Suci Saraswati Nasional, Momentum Kuatkan Moderasi Beragama

Pemberian Bansos difokuskan untuk membantu para pedagang UMKM yang terkena imbas dari dampak pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini.

Secara keseluruhan ada 3 titik UMKM di Kota Madiun yang mereka datangi, mulai dari UMKM Joglo Palereman di Kelurahan Kelun, UMKM Sidodadi di Kelurahan Patihan, UMKM Lintang Tawang di Kelurahan Tawangrejo, dan UMKM Kembul Sari di Kelurahan Sukosari.

Dengan bersepeda mereka tampak mendatangi lokasi UMKM tersebut satu per satu.

Dikatakan Danrem, aksi sosial itu sebagai bentuk empati dan kepedulian terhadap masyarakat di tengah pendemi, khususnya para pedagang UMKM.

“Ini kepedulian kami untuk membantu mereka,” katanya saat di lokasi UMKM Kembul Sari, Jumat (27/8/2021) pagi.

Karena dia menilai, pandemi saat ini sangat mempengaruhi income atau pendapatan para pelaku UMKM sehari-hari.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Banjir Bandang di Garut, 21 Rumah Rusak

Minggu, 28 November 2021 | 08:42 WIB

Rais Aam PBNU Putuskan Muktamar 17 Desember

Jumat, 26 November 2021 | 23:03 WIB
X