Kunjungi Penerima BSU di Surabaya, Menaker Ida: Tahun Ini Sudah Tersalurkan 2,1 Juta Penerima

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:58 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah menemui penerima bantuan BSU di Surabaya. (Foto: tangkapan layar twitter Kementerian Ketenagakerjaan)
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah menemui penerima bantuan BSU di Surabaya. (Foto: tangkapan layar twitter Kementerian Ketenagakerjaan)

SURABAYA, suaramerdeka.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah mengatakan, bantuan subsidi gaji atau upah (BSU) tahun 2021 ini telah tersalurkan kepada 2,1 juta penerima.

"Ini yang sudah bisa ditransfer adalah mereka yang Banknya Bank Himbara. Berikutnya akan dibukakan untuk teman-teman pekerja yang belum memiliki rekening Himbara," ujar Menaker Ida, dalam keterangan resmi yang dikutip suaramerdeka.com dari Kemnaker.go.id, Sabtu 28 Agustus 2021.

Hal itu disampaikan Menaker Ida, saat menemui sejumlah pekerja/buruh yang menerima bantuan pemerintah berupa subsidi gaji/upah (BSU) tahun 2021.

Di antaranya adalah pekerja di Rumah Makan Soto Ayam Cak Har, Surabaya.

Baca Juga: Menang Telak Atas Persika, Pelatih: Permainan Tim PON Jateng Meningkat Signifikan

"Sebagian sudah menerima, sebagian lain dalam proses. Alhamdulillah menurut mereka BSU ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga," kata Menaker Ida.

Menaker menjelaskan, untuk memudahkan penyaluran BSU tahun 2021, seluruh BSU akan disalurkan melalui Bank Himbara.

Pekerja/buruh yang telah memenuhi persyaratan dan belum memiliki rekening Bank Himbara akan dibukakan rekening baru secara kolektif.

Selain itu, data calon penerima BSU tahun ini juga dipadankan dengan data penerima Bansos lainnya seperti PKH, Kartu Prakerja, dan BPUM.

Baca Juga: Uu Laporkan Vaksinasi di Tasikmalaya Meningkat, RK Belum Puas, Minta Digenjot Lagi

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Kemnaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sumpah Pemuda, Makna Angka 28 Menurut Feng Shui

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:03 WIB

Catat! Cuti Bersama Natal 2021 Resmi Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:23 WIB
X