Minta Jatah 15 Juta Dosis Perbulan, Penyuntikan Vaksin di Jabar Pecah Target 500 Ribu

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:14 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan teleconference di Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (28/8). (suaramerdeka.com/Setiady Dwi(
Gubernur Jabar Ridwan Kamil melakukan teleconference di Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (28/8). (suaramerdeka.com/Setiady Dwi(

BANDUNG, suaramerdeka.com - Jabar yang tengah mengejar target terhadap 37 juta warganya, meminta pemerintah pusat menyediakan vaksin Covid-19 hingga 15 juta dosis perbulan sehingga vaksinasi bisa rampung pada akhir tahun ini.

Penegasan tersebut dikatakan Gubernur Jabar Ridwan Kamil secara daring di Sentra Vaksinasi Masjid Al-Jabbar, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (30/8).

"Kami bisa buktikan, pecah target 500 ribu penyuntikan, sehingga lahir batin tak ada alasan kita tak mampu melakukannya (dengan vaksin sebanyak itu), sistem desain kita sudah siap," tandasnya.

Menurut dia, pencapaian sebanyak itu menunjukan tak ada yang tidak mungkin untuk diraih sepanjang kerja keras diiringi sinergi. Terlebih, Jabar memutuskan fokus untuk secepatnya mencapai herd immunity.

Baca Juga: Komnas HAM: Pemasungan terhadap ODGJ Dianggap bukan Solusi, Justru Tidak Manusiawi

"Kedaruratan sudah lewat sehingga kita fokus vaksinasi sampai akhir tahun, kita tuntaskan kita habiskan," kata mantan Walikota Bandung itu.

Sebelumnya, Kepala Divisi Percepatan Vaksinasi Jabar, Dedi Supandi menjelaskan kegiatan gebyar vaksinasi yang dilakukan di 27 kabupaten dan kota pada sepanjang Sabtu melebihi target sasaran.

"Kita inginnya setiap hari bisa mencapai 461 ribu penyuntikan tapi dalam perkembangannya ternyata melebihi target, mereka yang divaksin mencapai 512.675 orang," katanya.

Jumlah sebanyak itu terdiri dari masyarakat umum, orang tua, pelajar, hingga disabilitas. Untuk menunjang genjotan vaksinasi tersebut, mereka melakukan pelayanan di 905 titik.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X