Kapolri Ajak Alumni Akpol Bantu Percepatan Vaksinasi

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 20:02 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: suaramerdeka.com /dokumentasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: suaramerdeka.com /dokumentasi

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) membantu percepatan vaksinasi.

Hal ini untuk terbentuknya kekebalan komunal masyarakat atau "herd immunity" sehingga pandemi COVID-19 bisa terkendali.

"Saya memberikan kesempatan kepada seluruh angkatan yang ada di kepolisian untuk ikut berkontribusi melaksanakan akselerasi vaksinasi sehingga target pemerintah mewujudkan 'herd immunity' bisa tercapai," kata Sigit saat menghadiri kegiatan Serbuan Vaksin dan Bakti Sosial Akpol Angkatan 1994 di Gedung Auditorium PTIK Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 25 Agustus 2021.

Sigit mengapresiasi langkah Alumni Akpol 1994 melaksanakan serbuan vaksinasi dalam rangka Bakti 27 Tahun Pengabdian Alumni Akpol Angkatan 1994.

Baca Juga: Dipersiapkan ke PON Papua, Atlet Panjat Tebing Maksimalkan Simulasi Kompetisi Internal

Menurut Sigit, program ini selaras dengan target Pemerintah Indonesia untuk akselerasi vaksinasi sebagaimana instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yakni 2 juta dosis pada bulan September 2021.

"Hari ini rekan-rekan Alumni Akpol 94 terpanggil untuk ikut membantu melaksanakan akselerasi program vaksinasi nasional yang memang sampai saat ini diharapkan bisa dipercepat dan kemudian targetnya ditingkatkan karena Pak Presiden sudah memberikan target harapannya satu hari bisa 2 juta vaksinasi."

"Oleh karena itu secara bertahap bisa menyesuaikan sesuai arahan Pak Presiden," kata jenderal bintang empat itu.

Selain itu, Sigit mengapresiasasi kegiatan Bakti 27 Tahun Pengabdian Alumni Akpol 1994 pada momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai wujud kontribusi nyata Polri bagi bangsa dan negara.

Baca Juga: Lalui Persiapan Panjang, Menpora Optimis Indonesia Sukses di Paralimpiade Tokyo

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X