Kominfo Take Down Video Muhammad Kece di Media Sosial

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:18 WIB
Muhammad Kece. (foto: pikiran-rakyat.com)
Muhammad Kece. (foto: pikiran-rakyat.com)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika menurunkan puluhan video penistaan agama dari pembuat konten Muhammad Kece yang tersebar di berbagai platform media sosial.

Juru bicara Kominfo, Dedy Permadi, Rabu (25/8) Kementerian Kominfo terus berkoordinasi dengan penyelenggara platform untuk memutus akses ke video tersebut.

"Hingga 24 Agustus 2021, Kementerian Kominfo sudah melakukan takedown terhadap 40 video dengan muatan penodaan agama dan/atau ujaran kebencian berdasarkan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) yang diproduksi oleh akun Youtube Muhammad Kece dan tersebar di berbagai platform," ujarnya.

Baca Juga: Diduga Korupsi Bantuan Sekolah, Mantan Kepala SMK Wira Samudera Semarang Jadi Tersangka

Dedy menambahkan jika masih ada video yang belum diturunkan, hal tersebut terjadi karena masih diperlukan analisis dan verifikasi berlapis.

"Mengingat video tersebut berada dalam sistem elektronik yang menjadi tanggung jawab para pengelola platform, kami terus berkoordinasi dengan para pengelola platform digital tempat video tersebut ditayangkan untuk melakukan pemutusan akses," kata Dedy.

Sambil terus menangani kasus ini, Kominfo meminta masyarakat tidak terprovokasi video yang beredar.

Baca Juga: Polisi Kantongi Nama Terduga Pembunuh Siswa SMP di Sleman: Tunggu Pemeriksaan Laboratorium

"Masyarakat terus kami imbau untuk tidak terprovokasi, dan tetap menjaga kedamaian di ranah fisik maupun digital," kata Dedy.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berhasil Kabur, Bandar Narkoba Tabrak Anggota Polisi

Senin, 22 November 2021 | 11:58 WIB

Sepanjang 2021, Polri Tangani 69 Kasus Mafia Tanah

Jumat, 19 November 2021 | 15:11 WIB
X