Diduga Korupsi Bantuan Sekolah, Mantan Kepala SMK Wira Samudera Semarang Jadi Tersangka

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 11:35 WIB
Yayasan Pendidikan Pembangunan (YPP) Semarang yang menaungi SMK Wira Samudera dan komite sekolah mendatangi Cabjari. (suaramerdeka.com / dok)
Yayasan Pendidikan Pembangunan (YPP) Semarang yang menaungi SMK Wira Samudera dan komite sekolah mendatangi Cabjari. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Eks Kepala SMK Wira Samudera Semarang diduga kuat telah melakukan tindak pidana korupsi terkait dana bantuan pengembangan SMK kelautan pendukung kemaritiman.

Mantan kepala sekolah tersebut saat ini ditetapkan sebagai tersangka.

Bantuan senilai Rp 1 miliar tersebut bersumber dari Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun anggaran 2016.

Meski ditetapkan sebagai tersangka, Mantan Kepala SMK Wira Samudera Semarang berinisial AJP (54) tidak ditahan.

Baca Juga: Sempat Buron, Youtuber Muhamad Kece Ditangkap Polisi

Alasannya, tersangka dianggap kooperatif dalam proses pemeriksaan penyidik Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Kota Semarang di Pelabuhan Semarang.

Untuk mengetahui kelanjutan kasus tersebut, pihak Yayasan Pendidikan Pembangunan (YPP) Semarang yang menaungi SMK Wira Samudera dan komite sekolah mendatangi Cabjari.

Tujuannya, untuk mempertanyakan proses hukum dan status bekas kepala sekolahnya tersebut.

"Sudah ditetapkan tersangka pada 14 April 2021. Saat ini sedang proses penyidikan. Pendalaman dan pemeriksaan saksi-saksi masih kami lakukan," kata tim penyidik yang diwakili Dewi Rahmaningsih N pada pihak sekolah, Rabu (25/8).

Baca Juga: Kunker Bareng Prabowo, Pengamat: Jokowi Ingin Tampak Netral

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berhasil Kabur, Bandar Narkoba Tabrak Anggota Polisi

Senin, 22 November 2021 | 11:58 WIB

Sepanjang 2021, Polri Tangani 69 Kasus Mafia Tanah

Jumat, 19 November 2021 | 15:11 WIB
X