Olimpiade Tokyo 2020 Lahirkan Banyak Atlet Muda Potensial, Rosan: Ini Membangggakan

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 14:30 WIB
CdM Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 Rosan Perkasa Roeslani dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) 'PON XX Papua: Target Prestasi Kelas Dunia'. (suaramerdeka.com / dok)
CdM Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 Rosan Perkasa Roeslani dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) 'PON XX Papua: Target Prestasi Kelas Dunia'. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Ajang kompetisi olahraga internasional Olimpiade Tokyo 2020 melahirkan banyak atlet muda yang potensial di berbagai cabang olahraga (Cabor) di dalam negeri.

Ke depan, atlet Indonesia yang berlaga dalam ajang olahraga bergengsi di manapun akan mampu menorehkan prestasi yang dapat membanggakan bangsa.

"Ini yang membanggakan. Atlet-atlet muda kita yang ikut berprestasi seperti dari cabor angkat besi ada Windi Cantika yang berusia 19 tahun dan Rahmat 20 tahun. Sedangkan, di cabor menembak ada atlet yang berusia 16 tahun," ujar Chef de Mission (CdM) Indonesia Olimpiade Tokyo 2020 Rosan Perkasa Roeslani dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang bertajuk "PON XX Papua: Target Prestasi Kelas Dunia" pada Senin (23/8/2021).

Menurut dia, saat ini banyak atlet dari berbagai cabor diyakini akan mampu menorehkan prestasi yang membanggakan untuk ibu pertiwi.

Baca Juga: Laju Atletico Madrid Sempurna, Diego SImeone Sebut Masih Butuh Penyerang Tengah Baru

Karena, atlet tersebut memiliki kemampuan yang mampu bersaing dengan atlet lain dari luar negeri kala berlaga dalam ajang kompetisi skala regional maupun internasional yang sedang diikutinya.

Cabor yang dimaksud antara lain: panjat tebing, selancar (surfing), renang, dan panahan. Cabor yang dimaksud di atas memiliki peluang dalam menorehkan prestasi kala mengikuti ajang komptisi olahraga bergengsi dalam berbagai skala tingkatan ke depan.

"Kita bisa optimalkan, tapi kembali lagi itu kita harus lakukan yakni pembinaannya sedini mungkin dan secara terus-menerus," imbuhnya. 

Cabor olahraga di atas, lanjut Rosan, dapat mengikuti pola pembinaan yang dilakukan oleh dua cabor yang kerap kali menjadi langganan mendapatkan medali dalam ajang olaharaga internasional, yakni angkat besi dan bulu tangkis.

Baca Juga: Pertukaran Mahasiswa Tingkatkan Wawasan Kebangsaan, Integritas dan Solidaritas

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X