Kadin Indonesia Vaksinasi Ekspatriat, Arsjad: Mereka Keluarga Besar Penduduk DKI Jakarta

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 06:15 WIB
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid memberi keterangan di sela vaksinasi untuk ekspatriat. (suaramerdeka.com / dok)
Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid memberi keterangan di sela vaksinasi untuk ekspatriat. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, bersama Kadin DKI Jakarta dan Pemprov DKI Jakarta, menggelar Vaksinasi Gotong Royong menggunakan vaksin Sinopharm untuk ekspatriat, yang digelar di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (24/8).

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, mengatakan para ekspatriat di DKI Jakarta juga merupakan bagian dari warga ibukota.

Oleh karena itu, mereka juga berhak mendapatkan vaksin, untuk mengejar target vaksinasi 100 persen di Jakarta.

"Bapak-bapak ibu-ibu yang dari ekspat ini juga merupakan bagian dari masyarakat yang tinggal di DKI Jakarta, dan menjadi bagian daripada keluarga besar penduduk DKI Jakarta. Kalau bicara di mana pak gubernur menginginkan vaksinasi terjadi di Jakarta 100 persen, semuanya harus divaksin, dan teman-teman kita keluarga ekspat ini juga merupakan keluarga besar di DKI,"ujar Arsjad Rasjid.

Baca Juga: Beraksi di Pasar Tradisional, Kelompok Pengedar Uang Palsu Ditangkap

Arsjad menekankan bahwa permasalahan kesehatan yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19, harus segera diselesaikan.

Tujuannya agar masalah ekonomi yang juga diakibatkan oleh pandemi bisa segera teratasi. Vaksinasi adalah salah satu cara untuk menyelesaikan permasalahan kesehatan.

"Untuk kita memenangkan perang melawan pandemi ini, kuncinya adalah kesehatan, sebelum roda ekonomi bisa berjalan dengan baik. Jadi harapannya kesehatan bisa dijaga, roda ekonomi bisa berjalan, pada akhirnya tidak ada yang namanya krisis sosial, karena kita tidak mau adanya krisis sosial," tambahnya.

Dengan alasan yang sama, Arsjad Rasjid menegaskan bahwa Kadin Indonesia mendukung kebijakan pemerintah yang memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Banyak Daerah di Jateng Turun Level PPKM, Ganjar: Jangan Euforia Dulu

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sumpah Pemuda, Makna Angka 28 Menurut Feng Shui

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:03 WIB

Catat! Cuti Bersama Natal 2021 Resmi Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:23 WIB
X