PPKM Kembali Dilanjutkan, Luhut: Level Disesuaikan dengan Kondisi Setiap Daerah

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 08:36 WIB
Ilustrasi PPKM Level 4 ./suaramerdeka.com/dok
Ilustrasi PPKM Level 4 ./suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali dilanjutkan Pemerintah.

Di Jawa Bali, mulai tanggal 24 Agustus hingga 30 Agustus 2021 di Jawa-Bali dan hingga 6 September untuk di luar Jawa-Bali dengan penyesuaian level beberapa daerah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan, kebijakan PPKM ini akan terus diterapkan selama pandemi sebagai upaya untuk menyeimbangkan upaya penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

PPKM ini akan terus berlaku selama pandemi karena ini adalah alat kita untuk tadi menyeimbangkan pengendalian Covid-19 ini dengan ekonomi atau penciptaan lapangan kerja buat masyarakat kita," kata Luhut.

Baca Juga: Kantor GMBI Kebumen Diserang: 5 Mobil Rusak, 80 Orang Diamankan

"Penentuan levelnya menyesuaikan kondisi masing-masing daerah dan berlaku setiap 1-2 minggu sekali berdasarkan rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Presiden setiap minggunya,” ujarnya dalam Keterangan Pers mengenai PPKM, Senin (23/08/2021) malam.

Luhut pun mengharapkan seluruh kabupaten/kota dapat masuk ke PPKM Level 2 dan 1, yang dapat terjadi jika pihak semua disiplin dan bergerak bersama-sama.

“Mengendalikan pandemi Covid-19 ini dibutuhkan kesabaran, kekompakan, kedisiplinan, kerja keras, dan doa kita sebagai satu bangsa. Kita harus bekerja bahu-membahu untuk melakukan ini,” ujarnya.

Dalam penerapan PPKM periode ini, ungkap Luhut, terdapat sejumlah daerah yang turun Level, dari Level 4 ke Level 3 dan dari Level 3 ke Level 2.

Baca Juga: Vaksinasi Massal, Ganjar Minta Paket Penyuntikan Diperhitungkan dengan Benar

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X