BMKG Imbau Masyarakat Waspadai Potensi Cuaca Ekstrem di Sejumlah Wilayah

- Minggu, 22 Agustus 2021 | 11:30 WIB
Prakiraan cuaca BMKG. (Dok. BMKG)
Prakiraan cuaca BMKG. (Dok. BMKG)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem di sejumlah wilayah.

Dilansir dari BMKG, potensi cuaca ekstrem seperti angin puting beliung, hujan lebat disertai petir atau hujan es bisa terjadi pada 22-23 Agustus 2021.

Selain itu, BMKG juga meminta masyarakat waspada dan hati-hati terhadap dampak yang ditimbulkan dari cuaca ekstrem tersebut.

Seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, angin kencang, jalan licin dan genangan pasca banjir.

Baca Juga: ODGJ Perlu Diprioritaskan Mendapat Vaksin Covid-19, Ini Alasannya

BMKG mengingatkan masyarakat di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, dan Papua untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem pada 22 Agustus dan 23 Agustus 2021.

Selanjutnya pada 24 Agustus hingga 26 Agustus 2021, BMKG mengingatkan masyarakat di wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

BMKG menambahkan kondisi cuaca pada periode 20 Agustus hingga 26 Agustus 2021 cukup bervariasi.

Baca Juga: Operasi Yustusi, Penertiban Warung dan Kafe di Salatiga Kedepankan Humanis

Wilayah Bali hingga Nusa Tenggara akan cenderung cerah berawan hingga berawan dengan potensi hujan intensitas sedang dan lebat yang bersifat lokal akan terjadi di sebagian wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X