Bantu Stok Oksigen, Kadin Sebar Bantuan ke Seluruh Indonesia

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 19:50 WIB
Penyerahan bantuan oksigen dari Kadin ke Pemprov DIY (Foto Istimewa)
Penyerahan bantuan oksigen dari Kadin ke Pemprov DIY (Foto Istimewa)

 

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Krisis ketersediaan oksigen yang terjadi pada bulan Juli 2021, ternyata tidak hanya menimpa RSUP Sardjito yang merupakan rumah sakit rujukan Covid-19 terbesar di DIY.

Kejadian serupa dialami 27 rumah sakit lainnya. Kebutuhan oksigen DIY secara reguler sekitar 20 ton per hari. Terjadinya lonjakan yang tajam akibat banyaknya pasien Covid-19, kebutuhan oksigen meningkat menjadi 47,6 ton per hari. Provinsi lain ternyata juga mengalami hal yang sama.

Waketum Bidang Organisasi dan Keanggotaan, Kadin DIY, Robby Kusumaharta mengatakan organisasinya berupaya membantu pemerintah menangani pandemi Covid-19 melalui program ''Kadin Perang Melawan Pandemi''.

Baca Juga: Indonesia Berharap Perdamian dan Stabilitas Bisa Tercipta di Afghanistan

Kadin Indonesia mencoba mengetuk hati nurani pengusaha untuk berpartisipasi bersama pemerintah menangani Covid-19. Salah satu bentuknya, menyalurkan oksigen ke 34 provinsi di seluruh Indonesia.

''Secara nasional, ada 8.230 tabung, 350 ton oksigen cair dan 5.200 regulator. DIY mendapat bantuan 200 tabung oksigen 6 m3 dan 150 flow meter,'' ujar Robby.

Penyerahan bantuan oksigen berlangsung di Kantor BPBD DIY. Hadir dalam acara tersebut pengurus Kadin DIY, antara lain Robby Kusumaharta (Waketum Bidang Organisasi dan Keanggotaan), Wawan Hermawan (Waketum Bidang Perbankan, Lembaga Keuangan dan Ekonomi Syaraiah, Koordinator JERCovid-19) dan Y Sri Susilo (Komtap Bidang Organisasi dan Keanggotaan). Hadir pula Tri Saktiyana (Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov DIY) dan Bhiwara Yuswantana (Kepala BPBD DIY).

Baca Juga: Fanbase Leslar Lovers World Raih Rekor MURI, Donasi Terbanyak Rp700 Juta, Warganet: Keren Banget!

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X