Siswa di Blora Kembali PJJ, Orang Tua Murid Jengkel Tapi Pasrah

- Jumat, 20 Agustus 2021 | 06:45 WIB
 Sejumlah murid di sebuah SD Blora Kota sempat masuk sekolah tatap muka, Rabu (18/08/2021). (suaramerdeka.com / dok)
Sejumlah murid di sebuah SD Blora Kota sempat masuk sekolah tatap muka, Rabu (18/08/2021). (suaramerdeka.com / dok)

BLORA, suaramerdeka.com - Reaksi beragam disuarakan orang tua murid di semua tataran (PAUD, TK, SD, SMP, SMU) menyusul Blora dinyatakan masuk PPKM level 4.

Hal ini berimplikasi sistem pembelajaran mulai tanggal 17 Agustus - 23 Agustus di mana dilakukan melalui Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Ini dikuatkan dengan SE Bupati Nomor : 443.5/2841/2021, tentang pemberlakuan PPKM level 4 corona disease 2019 di Kabupaten Blora.
 
Agustini (40), salah satu warga Blora Kota menyatakan semula sempat gamang, bingung dengan ramainya pembicaraan di medsos yang mengatakan bahwa Blora masuk PPKM level 4 sehingga Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali dialihkan ke PJJ.

"Saya bingung, juga kasihan anak-anak yang begitu bersemangat masuk sekolah, baru merasakan masuk satu hari ternyata sudah harus kembali sekolah dengan sistem daring. Tapi ya bagaimana lagi pasrah, meski jengkel juga lantaran anak-anak baru sekali masuk sekolah tidak bisa sekolah tatap muka,’’ ungkap Agustini, Kamis (19/08/2021).

Baca Juga: Pembunuh Gadis Hamil di Demak Dibekuk, Akui Habisi Korban Lantaran Cemburu
 
Mungkin apa yang dirasakan Agustini juga dirasakan oleh para orang tua murid se –Blora. Hal itu bisa dimaklumi sangat banyak keterbatasan jika sekolah yang selama ini dilakukan secara daring.

"Meski harus mengeluarkan biaya beli seragam, sepatu dan keperluan lain untuk sekolah, saya tetap ingin sekolah bisa masuk tatap muka. Tapi bagaimana lagi, harapannya supaya Blora bisa kembali masuk level 3, syukur bisa level 2 sehingga anak-anak bisa sekolah lagi,’’ imbuh Agustini.

Rasa kasihan kepada anak-anak sekolah di Blora juga dilontarkan oleh salah seorang Wakil Ketua DPRD Blora dari Golkar, Siswanto. 

"Kasihan anak-anak sekolah, sudah senang-senangnya bisa masuk sekolah tiba-tiba harus kembali alami PJJ,’’ ungkapnya.

Baca Juga: 10 Provinsi Diminta Tingkatkan Testing dan Tracing Terkait Penyebaran Varian Delta
 
Ditanya sebenarnya ada apa Blora bisa masuk PPKM level 4 ? Siswanto yang sempat memanggil sejumlah OPD terkait persoalan tersebut mengatakan, ‘’data yang kemarin- kemari  ketumpuk, ya Blora yang semula sudah level 3 menjadi level 4,’’ paparnya.

Menurutnya, akibat delay data itu, Blora yang  mestinya secara de facto dekat ke level 2, namun secara de jure masuk level 4.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mari Belajar Huruf Vokal Mandarin Lebih Dalam

Minggu, 16 Januari 2022 | 07:20 WIB

Ika FISIP Undip Targetkan 40 Beasiswa

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:40 WIB
X