Erick Thohir Minta Kinerja BUMN Lebih Efisien: Jangan Lelah Melayani Rakyat

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:18 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dalam pidato kunci secara virtual dalam acara United Nations Global Compact Leader Summit 2021. (suaramerdeka.com / dok)
Menteri BUMN Erick Thohir dalam pidato kunci secara virtual dalam acara United Nations Global Compact Leader Summit 2021. (suaramerdeka.com / dok)




JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri BUMN Erick Thohir mendorong Kementerian dan perusahaan-perusahaan BUMN agar bekerja lebih efisien dan berorientasi layanan kepada masyarakat.

Ia menyampaikan bahwa BUMN sudah melakukan efisiensi yang luar biasa termasuk perampingan birokrasi sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo, untuk melayani.

"Apa yang kita ubah satu tahun delapan bulan ini harus terus dilakukan perbaikan, bahwa kita harus berorientasi kepada pelayanan atau services," ujar Erick Thohir di Jakarta, Rabu (18/8).

Baca Juga: Semarang Zoo Kembali Dibuka, Maksimal Pengunjung 25 Persen sudah Divaksin

Menteri BUMN juga telah mendapatkan laporan bahwa profesional-profesional di perusahaan BUMN sekarang merasa menjadi bagian kesatuan, yang tidak hanya memiliki visi yang sama dengan korporasi, tetapi juga menyadari pentingnya optimalisasi layanan publik.

"Jangan pernah lelah melayani rakyat kita, tapi jangan pernah lelah juga memastikan korporasi kita sehat, sehingga kita bisa memberikan masukan atau tambahan masukan kepada negara, dengan demikian program-program negara yang jelas keberpihakannya kepada rakyat bisa terus dijalankan," kata Erick Thohir.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan alasan perampingan dan reformasi birokrasi yang terjadi dalam tubuh Kementerian BUMN yaitu agar kementerian bekerja lebih optimal dan menjadi lokomotif pembangunan.

Menurut dia, pembentukan Kementerian BUMN bukan untuk memperpanjang birokrasi, tetapi justru untuk membantu agar korporasi yang ada di bawahnya dapat sehat dan melayani masyarakat.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

13 Tokoh Ini Berjasa di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:26 WIB

Vaksinasi dan Prokes Kunci Pulihnya Sektor Parekraf

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:52 WIB
X