Pantau Penyaluran Beras PPKM, KSP: Kualitas Tak Ada Masalah

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:48 WIB
Beras bantuan PPKM. (suaramerdeka.com / dok)
Beras bantuan PPKM. (suaramerdeka.com / dok)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Kantor Staf Presiden (KSP) terus memantau penyaluran bantuan beras kepada masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

Deputi III Kantor Staf Presiden (KSP) Bidang Perekonomian Panutan Sulendrakusuma menyatakan pihaknya telah memantau penyaluran beras yang diberikan kepada 57 masyarakat penerima bantuan.

"Saya dan tim KSP melihat langsung proses penyaluran bantuan beras PPKM ini dan kita lihat prosesnya sangat mudah untuk masyarakat yang menerima. Cukup membawa KTP atau kartu keluarga dan surat panggilan dari RT/RW setempat,” kata Panutan.

Baca Juga: Soroti Perilaku Masyarakat Terhadap Lingkungan saat Pandemi, Ini Kata Menteri Siti Nurbaya

Sebanyak 57 paket yang masing-masing berisi 10 kg beras dibagikan di balai pertemuan masyarakat setempat. Proses penyaluran ini turut dihadiri oleh ketua RW 04 Kecamatan Cempaka Putih, perwakilan PT. Pos Indonesia, dan perwakilan Perum Badan Urusan Logistik (Bulog).

Tim KSP, kata Panutan, juga memeriksa ketersediaan dan kualitas beras dari Perum Bulog.

“Tadi kita juga mengecek langsung kualitas beras ke gudang Bulog daerah Sunter di Jakarta Utara dan kualitas beras yang diberikan ini cukup baik. Tidak ada masalah untuk disalurkan." imbuhnya, saat mengunjungi gudang Bulog di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam kunjungan ke Gudang Bulog itu, tim KSP didampingi oleh Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Bulog Mokhamad Suyamto dan Kepala Regional II Jakarta PT. Pos Indonesia Arif Muclis.

Baca Juga: Huawei Siapkan Rancangan Chipset, Optimistis Geser Kembali Posisi Apple dan Samsung

Menurut Tenaga Ahli Utama KSP Eddy Priyono terdapat sekitar 28,8 juta keluarga penerima bantuan beras sesuai data Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kemensos (DTKS) dalam masa PPKM ini. Penyaluran bantuan beras tersebut dibagi menjadi dua gelombang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X