Program Aku Sedulurmu Polda Jateng, Istri Kapolri: Ini Jadi Inspirasi dan Contoh pada Semua

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:32 WIB
Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo memberikan bantuan kepada anak anak yatim piatu karena Covid 19 bersama Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi, saat peluncuran program Aku Sedulurmu Polda Jateng (SM/Erry Budi Prasetyo)
Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo memberikan bantuan kepada anak anak yatim piatu karena Covid 19 bersama Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfhi, saat peluncuran program Aku Sedulurmu Polda Jateng (SM/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Program Aku Sedulurmu resmi diluncurkan aparat Polda Jateng di Rama Shinta Ballroom, Hotel Patra Jasa, Gajahmungkur, kemarin sekitar pukul 13.00.

Program tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda Jateng kepada anak-anak yang kehilangan orang tuanya karena Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Bhayangkari Juliati Sigit Prabowo yang merupakan orang tua asuh dari anak anak yatim piatu dampak Pandemi tersebut. Melalui program ini Polda Jateng akan membantu biaya pendidikan anak anak tersebut dari yang masih duduk dibangu SD, SMP hingga SMA.

Baca Juga: Doa Menag di HUT Ke-76 RI: Jagalah Bangsa Ini dari Keindahan Anugrah-Mu

"Progam ini untuk membantu anak yatim piatu terdampak Covid-19. Ini program yang pertama kali dilakukan. Semoga ini jadi inspirasi dan contoh pada semuanya, agar anak-anak itu terjamin pendidikan dan masa depannya. Mari kita bantu agar mereka bisa menggapai mimpi dan cita-citanya," ungkap istri Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, saat menghadiri peluncuran program tersebut, kemarin.

Dampak Covid-19, lanjut dia, membuat anak anak tersebut menjadi yatim piatu, namun mereka tidak boleh ditelantarkan maupun diperlakukan SARA. "Mereka tidak akan mungkin kehilangan kesempatan menyongsong masa depannya karena tidak ada perlindungan dan jaminan haknya," ujarnya.

 Menurutnya, penanganan covid 19 telah dilakukan mulai dari vasinasi, dan pemberlakukuan protokol kesehatan yang ketat. Namun yang menjadi perhatian penting adalah penanganan anak yatim piatu akibat Covid 19 agar masa depannya tetap berjalan.

"Saya sampaikan terima kasih setinggi-tingginya terhadap Kapolda Jawa Tengah beserta jajarannya, para donatur, dan pihak yang berkontribusi untuk  membatu anak kehilangan kedua orang tuanya akibat covid 19 melalui Program Aku Sedulurmu berupa tabungan pendidikan," jelasnya.

 Sementara itu Kapolda Jateng Inspektur Jenderal Ahmad Luthfi mengatakan, anak yatim piatu yang mendapat bantuan tersebut sebelulmya sudah di data oleh pihaknya.

Baca Juga: HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Super Merdeka Listrik Program Promo dari PLN

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X