Tiba di Indonesia, Bantuan 150 Ventilator dan Alkes dari New York AS Akan Disalurkan Seluruh RS BUMN

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 20:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (BPMI Setpres / Rusman) (Jati Prihatnomo)
Menteri BUMN Erick Thohir (BPMI Setpres / Rusman) (Jati Prihatnomo)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 150 unit Ventilator dan sejumlah alat kesehatan yang didatangkan dari New York, Amerika Serikat (AS), tiba di Tanah Air.

Sejumlah alat kesehatan tersebut tiba melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 17 Agustus 2021 siang.

“Hari ini hal yang luar biasa. Kita sebagai Yayasan BUMN juga dipercaya oleh masyarakat New York, pemerintah dari New York City, bagaimana kita juga dipercaya mendapatkan ventilator yang dibutuhkan saat ini untuk masyarakat Indonesia,” ujar Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dalam keterangan persnya.

Menteri BUMN pun menyampaikan apresiasi kepada pemerintah AS serta pemerintah dan masyarakat Kota New York.

Baca Juga: HUT Ke-76 RI, Presiden Jokowi Pilih Pakaian Adat Lampung saat Pimpin Upacara Kemerdekaan

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada Wali Kota New York Bill de Blasio dan masyarakat Kota New York atas dukungan yang diberikan," ucap Erick Thohir.

"Juga terima kasih kepada Duta Besar Kim dan Pemerintah AS atas dukungan dan kemitraann yang terjalin. Rasa persahabatan kedua negara adalah persahabatan yang tulus dan bisa saling membangun,” ucapnya.

Selain itu, Erick juga menyampaikan apresiasi kepada maskapai penerbangan Citilink yang telah memberikan dukungan transportasi untuk mendatangkan bantuan tersebut.

“Saya juga terima kasih kepada Citilink bisa membawa. Ini membuktikan tadi bahwa dengan kita bergotong-royong kita bisa nanganin [pandemi COVID-19],” ujarnya.

Baca Juga: Update Covid: Tembus 3,4 Juta Orang, Ini Lima Provinsi dengan Tambahan Pasien Sembuh Tertinggi

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X