HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Sekjen PDIP Dorong Semangat Kepemimpinan Indonesia bagi Dunia

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 18:28 WIB
Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (suaramerdeka.com/dok)
Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengobarkan semangat untuk memajukan Indonesia sebagai yang terdepan di dunia, dengan semangat sama yang dimiliki Greysia-Apriyani, Anggun C.Sasmi, Cinta Laura, hingga Agnes Monica.

Kata Hasto, semua orang Indonesia bangga ketika Merah Putih berkibar di Olimpiade Tokyo 2020. Ini menegaskan supremasi Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang meraih emas bulutangkis mengalahkan pasangan dari Tiongkok.

Jadi makin istimewa karena semua juga tahu bagaimana Tiongkok berusaha membangun hegemoni dunia, dengan modernisasi yang jauh di luar bayangan sebelumnya.

"Di tengah menggeloranya semangat hegemoni Tiongkok itu, pasangan Indonesia mampu menunjukan darma baktinya. Kalau dalam dunia militer, dikatakan mampu melakukan force projection di dunia internasional. Itulah yang harus kita lakukan. Keteladanan Greysia dan Apriyani itulah yang harus kita kobarkan," kata Hasto.

Baca Juga: 7.154 Narapidana di Jateng Dapat Remisi di HUT Ke-76 RI

"Kita juga bangga dengan force projection yang dilakukan yang lainnya. Contohnya Anggun C Sasmi, Cinta Laura, Agnes Monica. Mungkin ada yang mengatakan mereka cuma artis. Ya betul. Tapi mereka juga mampu membawa nama Indonesia di dunia internasional," tambah Hasto.

Hal itu disampaikan Hasto di hadapan ribuan kader PDIP dari seluruh Indonesia, yang mengikuti upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang diselenggarakan secara hybrid.

Hasto bertindak sebagai inspektur upacara, ditemani Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning dan Anggota Fraksi PDIP di DPR, Deddy Yevri Sitorus. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Yoseph Aryo Adhi yang juga Kepala Sekretariat DPP PDIP.

Kembali ke Hasto. Mengapa teladan Greysia-Apriyani, Anggun, Cinta, dan Agnes Monica penting dibahas? Hasto menjelaskan bahwa para Pendiri Bangsa menggagas Pancasila, yang juga dasar kepemimpinan Indonesia bagi dunia. 

Baca Juga: Status PPKM di Kota Semarang Turun, Dimungkinkan Sekolah Tatap Muka

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB

Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB

Hasto: PDIP Doakan Suksesnya Muktamar NU

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:46 WIB

Hanura Jateng Targetkan Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:32 WIB
X