Momentum HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, PDI Perjuangan Jabar Sambangi RS, Apresiasi Tinggi Nakes

- Selasa, 17 Agustus 2021 | 16:46 WIB
Jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat menyambangi RSUD Al Ihsan Bandung dalam rangkaian memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8). (suaramerdeka.com/dok)
Jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat menyambangi RSUD Al Ihsan Bandung dalam rangkaian memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8). (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Jajaran pengurus Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Barat menyambangi RSUD Al Ihsan Bandung dalam rangkaian memperingati HUT Ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8).

Kedatangan mereka tak terlepas dari peran tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan pandemi Covid-19. Langkah serupa dilakukan pula jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan di seluruh wilayah Jabar berikut unsur eksekutif dan legislatifnya.

“Kita instruksikan DPC PDI Perjuangan, berikut eksekutif dan legislatifnya di 27 kabupaten dan kota, melakukan kunjungan ke RSUD, puskesmas, dan juga klinik.

Kita ingin masyarakat tahu bahwa di era sekarang muncul pahlawan baru, pahlawan pandemi, yang membantu pemerintah dan masyarakat melawan Covid-19,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono dalam keterangannya.

Baca Juga: Soekarno: Perintah Pertamanya Usai Diangkat sebagai Presiden, Memanggil Tukang Sate Ayam

Kunjungan itu, jelasnya, juga dalam rangka memberikan apresiasi tinggi terhadap kiprah tenaga kesehatan sekaligus memberikan semangat dalam membantu masyarakat di tengah pandemi.

Dalam kegiatan tersebut, ratusan paket makanan pun diberikan kepada Nakes RSUD Al Ihsan. Tak hanya itu, dalam momentum Kemerdekaan itu, Ono Surono pun membawakan kue tart untuk para Nakes. Selain itu, partai juga memberikan piagam penghargaan kepada RS Al Ihsan dan senjata khas Sunda, Kujang.

Turut mendampingi Ono yang juga Anggota Komisi IV DPR RI adalah jajaran pengurus lainnya dr Rinnie Chairunnisa, Sofia Yulinar, Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, anggota fraksi PDI Perjuangan DPRD Jabar Nia Purnakania, Asyanti Rozana Thalib, dan Ijah Hartini. Rombongan diterima Direktur Utama RSUD Al-Ihsan Dewi Basmala Gatot.

Baca Juga: Pemilik Akun @pawleriat Lecehkan Jokowi dan Suku Baduy Akhirnya Minta Maaf: Ini Cuitan Personal

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X