Perdana, PC Ansor Jepang Gelar Diklat Terpadu Dasar

- Senin, 16 Agustus 2021 | 23:24 WIB
PC Ansor Jepang Gelar Diklat Terpadu Dasar. (Dok. Ansor)
PC Ansor Jepang Gelar Diklat Terpadu Dasar. (Dok. Ansor)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Jepang menggelar Diklat Terpadu Dasar (DTD) untuk yang pertama kalinya pada tanggal 12 dan 14 Agustus 2021 secara blended.

Seluruh peserta mengikuti secara offline atau luring dan sebagian instrukturnya mengikuti secara online atau daring.

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor Adung Abdul Rochman membuka kegiatan DTD, yang diikuti oleh 51 peserta, berasal dari seluruh prefecture (provinsi) di Jepang. Pelaksanaan dipusatkan di Prefecture Ibaraki.

“Tugas Ansor adalah mengawal eksistensi Islam ahlussunnah wal jama’ah agar dakwah Islam tetap eksis di bumi nusantara dan mengawal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, terang Adung Abdul Rochman yang hadir secara virtual pada pagi buta jam 05.00 waktu Indonesia.

Baca Juga: Lirik Lagu 17 Agustus atau Hari Merdeka Ciptaan H Mutahar, Kobarkan Jiwa Nasionalisme

Dihadapan 51 peserta Adung menegaskan dakwah Islam akan terganggu kalau wilayah yang kita diami tidak aman dan damai, karenanya mempertahankan Indonesia menjadi sebuah kewajiban.

“Sahabat-sahabat harus mempunyai karakter dan akhlak Aswaja yang lebih unggul dari pada orang lain yang ada di Jepang”, katanya.

Dewan Pembina PC GP Ansor Jepang, Yuda Iswahyudi mengatakan DTD bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang Aswaja, NU dan Ansor.

“Kita berharap DTD mampu menunumbuhkan militansi anggota dan kader Ansor-Banser di Jepang yang saat ini dibutuhkan, lebih-lebih di negeri rantau”.

Baca Juga: Dihadirkan Kembali, Naskah Asli Teks Proklamasi Diharapkan Menambah Kekhidmatan HUT ke-76 RI

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X