Pemilik Akun @pawleriat Lecehkan Jokowi dan Suku Baduy Akhirnya Minta Maaf: Ini Cuitan Personal

- Senin, 16 Agustus 2021 | 20:50 WIB
Tangkapan layar permintaan maaf dari pemilik akun @pawleriat terkait pelecehan kepada Presiden Jokowi dan suku Baduy/Foto Twitter @pawleriat
Tangkapan layar permintaan maaf dari pemilik akun @pawleriat terkait pelecehan kepada Presiden Jokowi dan suku Baduy/Foto Twitter @pawleriat


SEMARANG, suaramerdeka.com - Warganet dengan akun @pawletariat akhirnya meminta maaf usai mengomentari penampilan Presiden Joko Widodo mengenakan baju adat suku Baduy saat menghadiri sidang MPR RI Senin 16 Agustus 2021.

Ada 3 poin yang disampaikan pemilik akun tersebut, yang diunggah pada pukul 20.32 WIB.

Saya Mohammad Bernie Kurniawan, terkait dengan cuitan saya mengenai Jokowi dan masyarakat adat Baduy berikut pernyataan saya:

1. Saya meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan masyarakat adat Baduy atas cuitan saya yang merendahkan

2. Saya menyadari masyarakat adat Baduy memiliki tradisi yang luur, sama sekali tidak ada niatan pada diri saya untuk merendahkan Presiden Joko Widodo atau masyarakat Baduy. Kejadian ini akan saya jadikan pelajaran untuk lebih bijak berkomentar.

3. Cuitan saya adalah cuitan personal dan tidak ada kaitannya dengan kawan-kawan saya di tempat kerja saya

Terima kasih


Sebelumnya, Mohammad Bernie Kurniawan yang merupakan pemilik akun @pawleriat men-cuitkan komentar yang danggap warganet melecehkan dan rasis terhadap suku Baduy.

"Azzzsksksks JOkowi make baju adat Baduy cocok bgt, tinggal bawa madu + jongkok di perempatan," tulis akun tersebut lengkap dengan emoticon menangis.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Twitter @pawleriat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X