Prabowo: Taat Protokol Kesehatan juga Wujud Bela Negara

- Senin, 16 Agustus 2021 | 17:22 WIB
Prabowo Subianto. (istimewa) (Nugroho Wahyu Utomo)
Prabowo Subianto. (istimewa) (Nugroho Wahyu Utomo)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan taat protokol kesehatan dan ikut vaksinasi COVID-19 merupakan wujud bela negara yang dapat dilakukan oleh rakyat Indonesia selama pandemi.

Pasalnya, pandemi COVID-19 merupakan bagian dari ancaman yang tidak hanya berdampak pada sektor kesehatan, tetapi juga ekonomi dan sosial.

“Di era di mana ancaman pandemi COVID-19 belum berakhir, bangsa Indonesia masih berjuang melawan virus. Banyak hak yang dapat dilakukan (sebagai wujud bela negara, red.) salah satunya mengikuti vaksin dan mematuhi protokol kesehatan," tutur Prabowo dalam seminar virtual di Jakarta, Senin (16/8).

Baca Juga: Weton Bung Karno Kamis Pon dan Keramatnya Wahyu Kembang Kantil

Dalam seminar bertajuk "Bela Negara di Masa Pandemi", Prabowo menerangkan protokol kesehatan itu antara lain memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

Terkait itu, ia pun menegaskan bahwa bela negara bukan hanya tugas pegawai Kementerian Pertahanan, serta anggota TNI dan Polri, karena bela negara merupakan tugas seluruh rakyat Indonesia.

"Untuk itu, saya mengajak kita semua menjalankan tugas dan kewajiban kebangsaan serta bersama-sama lakukan yang terbaik untuk bangsa. Tunjukkan kita kuat menghadapi pandemi," ujar Prabowo.

Baca Juga: D.O.EXO Sambut Tawaran Main di Drakor True Swordsmanship

Ia juga menyampaikan wujud bela negara bukan cuma angkat senjata, melainkan bekerja sesuai profesi dan kemampuannya serta berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X