Manchester City Dikalahkan Tottenham Hotspur, Dalih Guardiola Timnya Kurang Persiapan

- Senin, 16 Agustus 2021 | 13:45 WIB
Pep Guardiola. (Instagram @mancity)
Pep Guardiola. (Instagram @mancity)

LONDON, suaramerdeka.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola angkat bicara atas kekalahan timnya atas Tottenham Hotspur. Guardiola berdalih jika timnya kurang persiapan menghadapi laga itu.

"Itu normal untuk musim tanpa banyak persiapan. Semangatnya bagus sih, tapi kami kalah," kata Guardiola, dilansir dari dari situs resmi City.

Melawan Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021) malam WIB, gol tunggal dari Son Heung-min menjadi penentu The Citizens.

Bagi Manchester City, dicatat Squawka menjadi kekalahan perdana mereka di pekan pembuka Liga Inggris dalam 10 tahun terakhir.

Baca Juga: Barcelona Kalahkan Real Sociedad, Koeman: Itu Pertandingan yang Fantastis

Ini jelas mengecewakan bagi Manchester City yang berstatus sebagai juara bertahan Premier League.

"Saya lebih dari terkejut betapa bagusnya kami telah melakukan banyak hal. Banyak pemain datang terlambat dari Euro, dari Covid, untuk banyak hal," tambah manajer asal Spanyol.

Bagi Guardiola, kekalahan dari Tottenham tersebut normal, mengingat para pemain The Citizens kurang persiapan setelah membela negaranya masing-masing di ajang internasional.

"Para pemain kembali dan setiap minggu akan lebih baik. [Kevin de Bruyne] belum melakukan satu sesi latihan penuh, dia perlu berlatih. Dia akan membutuhkan waktu untuk bermain 90 menit," tandasnya.

Baca Juga: Kesadaran Masyarakat Akan BBM RON Tinggi Terus Meningkat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X