KBRI Paramaribo Fasilitasi Repatriasi 123 WNI Kembali ke Indonesia

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 21:10 WIB
(Sumber: KBRI Paramaribo)
(Sumber: KBRI Paramaribo)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Berbagai upaya terus dilakukan Perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri untuk mewujudkan perlindungan serta peduli WNI di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, KBRI Paramaribo senantiasa berupaya memberikan pelayanan optimal kepada WNI, baik melalui layanan jemput bola pada kantong-kantong tempat tinggal WNI, pemberian bantuan logistik, bantuan alat kesehatan hingga fasilitasi repatriasi WNI.

Terhitung periode 11 Juni 2021 sampai dengan 10 Agustus 2021, KBRI Paramaribo telah berhasil membantu fasilitasi repatriasi mandiri 123 WNI dari Suriname dan Guyana untuk kembali ke Indonesia.

Baca Juga: UII Vaksinasi Dosen dan Karyawan, Peran Universitas Ciptakan Herd Immunity

Para WNI yang direpatriasi tersebut antara lain karena sakit, penyintas Covid-19 serta yang telah habis kontrak kerjanya.

Sebelum kembali ke Indonesia, para WNI yang menjalani repatriasi mandiri dari Suriname dan Guyana telah menjalani sejumlah rangkaian tes Covid-19 yang disyaratkan oleh pemerintah setempat serta negara tempat transit.

Sesuai aturan Pemerintah Indonesia untuk menghindari terjadinya imported cases, para WNI yang menjalani repatriasi mandiri juga telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 (first dose/fully vaccinated).

KBRI Paramaribo turut mendampingi para WNI yang direpatriasi, sejak dalam proses check-in hingga pada pemeriksaan imigrasi di Bandar Udara Internasional Johan Adolf Pengel Paramaribo, Suriname.

Baca Juga: MPL ID Season 8, Tanpa M Ridwan Evos Kalahkan Aura Fire

Kepada para 123 orang WNI yang menjalani repatriasi mandiri, KBRI Paramaribo memberikan informasi terkait hal-hal penting yang harus diperhatikan terutama mengenai peraturan/protokol kesehatan yang saat ini berlaku di Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X