Meriahkan HUT Ke-76 RI, Warga Filipina Antusias Ikuti Lomba Mendongeng dan Menyanyi Lagu Indonesia

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 20:05 WIB
(Sumber: KBRI Manila)
(Sumber: KBRI Manila)

MANILA, suaramerdeka.com – Dalam rangka menayambut HUT ke-76 RI, KBRI Manila menyelenggarakan lomba mendongeng dan menyanyi lagu Indonesia secara daring, baru-baru ini. Setidaknya 21 warga Filipina turut mengikuti lomba tersebut.

“KBRI Manila ingin memperkenalkan budaya Indonesia, khususnya Bahasa Indonesia ke masyarakat Filipina melaui lomba mendongeng dan menyanyi lagu Indonesia", ungkap Kuasa Usaha Ad Interim, KBRI Manila, Widya Rahmanto.

Baca Juga: Alokasikan Anggaran Rp 254 Miliar, Gus Yasin: Insentif Pengajar Agama di Jateng Masih Bergulir

Sembari menggunakan beberapa kata Bahasa Indonesia dalam sambutannya, perwakilan Kementerian Pendidikan Filipina, Margarita C. Ballesteros, mendukung dan menyambut baik kegiatan ini.

“Pertukaran budaya dan Bahasa antara Indonesia dan Filipina dapat membangun hubungan yang semakin harmonis antar kedua negara," ungkapnya.​​

Baca Juga: Jokowi Minta Harga Tes PCR Maksimal Rp550 Ribu, Hasilnya 1x24 Jam

Setidaknya ada 300 siswa setiap tahunnya yang belajar Bahasa Indonesia di 10 institusi pendidikan di Filipina yang menjadi mitra KBRI Manila.

Lomba ini ditujukan untuk menjadi ajang penampilan, khususnya bagi mereka yang selama ini mengikuti pelatihan Bahasa Indonesia yang diadakan KBRI Manila.

Promosi Bahasa Indonesia ke masyarakat Filipina akan terus diselenggarakan oleh KBRI Manila untuk mendukung upaya pemerintah dalam menduniakan Bahasa Indonesia.

Selain menyanyi dan mendongeng, WN Filipina juga berpartisipasi dalam lomba infografis tentang Indonesia yang diselenggarakan oleh KBRI Manila. 

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X