Menko Airlangga Tinjau Isolasi Terpusat dan Berikan Bantuan di Klaten dan Surakarta

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 18:28 WIB
Menko Perekonomian Airlangga memberikan bantuan kepada Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk pasien Isoman Covid-19. (suaramerdeka.com /dokumentasi)
Menko Perekonomian Airlangga memberikan bantuan kepada Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka untuk pasien Isoman Covid-19. (suaramerdeka.com /dokumentasi)

KLATEN, suaramerdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meninjau tempat isolasi terpusat di GOR Gelarsena dan Panti Semedi Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu, 14 Agustus 2021.

Dalam kunjungannya Menko Airlangga ingin memastikan layanan kesehatan dan fasilitas lain yang diberikan kepada para pasien Covid-19 yang sedang diisolasi.

“Kita saat ini meninjau beberapa isolasi terpusat di Kabupaten Klaten. Adanya isolasi terpusat ini bertujuan untuk memotong mata rantai Covid-19, terutama untuk menekan angka kematian. Karena kalau di rumah, pasien Covid-19 belum tentu terperhatikan maksimal oleh layanan kesehatan."

Sehingga kita harus memisahkan antara yang terkena Covid-19 dengan keluarganya agar tidak menambah kluster keluarga. Karena kluster keluarga ini yang akhir-akhir ini muncul dan menyebabkan kematian pasien Covid-19 di rumah,” katanya.

Baca Juga: Mal Kembali Dibuka, Ini Mal Tertua Terbesar Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Staycation

Menko Airlangga juga menyerahkan bantuan berupa daging ayam frozen dan telur masing-masing 1,1 ton kepada Bupati Klaten Sri Mulyani yang kemudian akan disalurkan kepada para pasien yang sedang melakukan isolasi.

Airlangga pun juga menyapa para pasien Covid-19 dari jarak jauh. "Semangat ya, pripun, panganane enak? Terjamin? Obate, vitamine terjamin?," tanya Menko Airlangga dari kejauhan

"Makanannya enak. Obat dan vitamine terjamin, pak. Di sini semua disiapin," kata para pasien Covid-19.

Menko Perekonomian Airlangga memberikan bantuan kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani untuk pasien Isoman Covid-19. (suaramerdeka.com/dok)

Bupati Klaten Sri Mulyani menambahkan bahwa adanya isolasi terpusat ini terbukti dapat membantu menurunkan kasus positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banten, DKI Jakarta Diguncang Gempa Magnitudo 6,7 SR

Jumat, 14 Januari 2022 | 16:53 WIB
X