Seperti Bambu Runcing, Vaksin jadi Senjata untuk Menang di Era Pandemi

- Sabtu, 14 Agustus 2021 | 16:23 WIB
Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua Umum KADIN Indonesia, Arsjad Rasjid. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Arsjad Rasjid menerangkan Indonesia harus merdeka dari Pandemi Covid-19.

Hal itu bisa dicapai antara lain dengan perjuangan dari seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya jika dulu pada perang kemerdekaan Indonesia bisa merdeka dengan menggunakan senjata seperti bambu runcing, untuk perjuangan melawan pandemi saat ini senjatanya adalah vaksin.

"Kita harus bisa merdeka dari yang namanya pandemi ini. Untuk perang melawan pandemi ini, salah satunya adalah dengan yang kita lakukan hari ini, yakni vaksinasi," ujar Arsjad Rasjid dalam sambutannya di acara vaksinasi yang digelar oleh Kadin Kabupaten Bogor, TNI AD, Polri serta Pemerintah Kabupaten Bogor, di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, 14 Agustus 2021.

Baca Juga: 14 Agustus jadi Hari Pramuka, Ini Arti Tunas Kelapa sebagai Lambang Pramuka

Ketua Umum Kadin Indonesia juga menegaskan, selain vaksinasi, perang melawan pandemi Covid-19 yang tidak terlihat ini juga diperlukan disiplin dari semua pihak untuk menjaga protokol kesehatan.

Arsjad menerangkan Kadin membantu memfasilitasi para pengusaha membeli vaksin, dengan tujuan untuk mengurangi beban pemerintah membeli vaksin, sehingga anggaran tersebut bisa digunakan untuk hal lain.

Selain itu, Kadin Indonesia juga membantu membangun rumah oksigen, pengadaan oksigen, serta pengadaan mobil vaksin.

Pihaknya menambahkan, mobil vaksin yang peluncurannya akan dilakukan pada 17 Agustus nanti, akan dibagikan ke Kadin daerah, untuk menyambangi warga yang kesulitan mendatangi lokasi vaksinasi.

Baca Juga: Bonus Peraih Medali Olimpiade Naik Rp500 Juta, Pelatih Ikut Kecipratan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X