Bulog Segera Ganti Beras Bansos, PT Pos Indonesia Dilibatkan

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 16:01 WIB
 Pekerja sedang mengangkut beras di gudang beras Bulog di Kaliwungu. Suaramerdeka.com /Cun Cahya
Pekerja sedang mengangkut beras di gudang beras Bulog di Kaliwungu. Suaramerdeka.com /Cun Cahya

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bantuan sosial (bansos) oleh Kemenson berupa beras, selama pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), dikeluhkan warga.

Sejumlah warga mengeluh beras yang diterima tidak layak konsumsi. Mulai dari berwarna kusam, berbau, banyak kerikil dan menggumpal.

Hal ini dikeluhkan warga di Desa Sukaraja, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat dan sejumlah warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Buwas pun memastikan Bulog akan segera mengganti beras yang rusak. Perusahaan telah menarik sejumlah beras yang tidak layak dikonsumsi.

Baca Juga: Angka Kematian Usia Produktif Naik 5 Kali Lipat, La Nyalla: Disiplin Prokes Mutlak

Tim Bulog di lapangan juga akan merespons dengan cepat insiden yang terjadi. “Seperti kerusakan di perjalanan karena hujan, itu juga langsung kami ganti,” katanya, seperti dikutip dari Katadata.co.id.

Proses penggantian beras yang rusak akan dilakukan oleh PT Pos Indonesia (Persero) dan DNR Corporation. Nantinya, beras yang tidak layak atau rusak akan dimusnahkan.

Selain itu, dalam mengawasi penyaluran beras, Bulog berkomunikasi dengan Kementerian Sosial, PT Pos Indonesia, pemerintah daerah, aparatur kepolisian dan TNI, dan Satgas Pangan.

Perusahaan sebelumnya mendapatkan tugas dari pemerintah untuk membantu penyaluran bansos beras tambahan selama PPKM Darurat dan PPKM Level 4. Bantuan beras tahap I diberikan kepada 20 juta keluarga, di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Kata Data

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peringati HSN, Ini Bunyi Ikrar Santri Indonesia

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:16 WIB

Simak Filosofi Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2021

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:28 WIB
X