Demak Turun ke PPKM Level 2, Dinkes: Tetap Waspada dan Selalu Terapkan Prokes

- Rabu, 11 Agustus 2021 | 15:18 WIB
TALKSHOW : Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kadinas Kominfo Endah Cahya Rini menjadi nara sumber dalam talkshow di RSKW, Senin 9 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)
TALKSHOW : Bupati Demak Hj Eisti'anah bersama Kadinas Kominfo Endah Cahya Rini menjadi nara sumber dalam talkshow di RSKW, Senin 9 Agustus 2021. (suaramerdeka.com/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com – Status wilayah Kabupaten Demak turun level PPKM dari PPKM Level 4 menjadi Level 2.

Kedisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan sangat membantu program pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Demak Guvrin Heru Putranto mengatakan kondisi tersebut sudah lebih baik, tetapi belum benar-benar baik. Sebab, kabupaten/kota di sekitar Demak masih berada pada level 4.

Baca Juga: Polda Jateng Bantu Biaya Sekolah 333 Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Demak menjadi kabupaten turun level di level 2, tetapi secara aglomerasi di Semarang Raya dan sekitarnya belum turun, maka kita ikut level 4,” kata Guvrin di halaman Radio Suara Kota Wali (RSKW), Selasa, 10 Agustus 2021.

Ia mengatakan, meskipun sudah turun level, pihaknya tetap harus waspada. Saat ini kasus harian Covid-19 di Demak mengalami penurunan, namun kasus aktif masih ada. Artinya, masih memungkinkan terjadinya penularan.

Sedangkan untuk kasus kematian, lanjut Guvrin, mengalami penurunan rata-rata di bawah 10 orang, yang sebelumnya di atas 20 orang.

Baca Juga: ABG Aksi Joget TikTok di Zebracross Hampir Ditabrak Motor, Komentar Pedas Netizen: Bikin Malu Klaten

Sementara, angka kesembuhan juga meningkat di angka 85 persen.

“Terkendalinya kasus penularan Covid-19 di Demak salah satunya perilaku masyarakat yang dapat mematuhi protokol kesehatan. Terutama semenjak di dilaksanakannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X