Buka HAB ke-73, Menag: ASN Kemenag Harus Menjaga Kebersamaan Umat

- Jumat, 28 Desember 2018 | 14:15 WIB
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin / Istimewa
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin / Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin membuka rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-73, di Kantor Pusat Kementerian Agama, Lapangan Banteng, Jumat (28/12) pagi.

Pembukaan ditandai dengan senam bersama ratusan ASN Kemenag. Dalam sambutannya, Menag menyampaikan tema yang diusung dalam HAB Kemenag ke-73 yang akan jatuh pada 3 Januari 2019 adalah “Jaga Kebersamaan Umat”.

Dalam sambutannya, Menag meminta setiap ASN Kemenag dapat menjadi duta-duta yang senantiasa menyebarkan kebersamaan umat.

“ASN Kemenag harus jadi yang terdepan dalam menjaga kebersamaan umat,” ucap.

Menurut Menag, tema ini sengaja diusung dalam HAB ke-73, karena saat ini kebersamaan menjadi sesuatu yang cenderung mewah. Karena satu dan lain hal, kompetisi saat ini menjadi semakin keras dan tajam.

“Lalu kita terjebak pada kehidupan yang individualistik dan itu menyebabkan kita seperti tercerabut dari eksistensi diri kita sendiri,” lanjutnya.

Ini yang menjadikan tema  “Jaga Kebersamaan Umat” relevan dan penting untuk digaungkan.

“Kemenag harus menjadi yang terdepan dalam mempromosikan hal ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Menag juga menyampaikan duka citanya atas musibah yang  menimpa masyarakat Banten, Pandeglang, dan Lampung.

Halaman:

Editor: Adib Auliawan

Tags

Terkini

X