Genose Diharapkan Bisa Digunakan di Instansi Pemerintah

- Selasa, 10 Agustus 2021 | 18:43 WIB
Pelatihan penggunaan Genose C19 kepada pelayanan kesehatan (Yankes) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta. (suaramerdeka.com/dok)
Pelatihan penggunaan Genose C19 kepada pelayanan kesehatan (Yankes) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Alat pendeteksi Covid-19 berbasis embusan napas, Genose C19, diharapkan bisa digunakan di fasilitas pelayanan kesehatan, instansi pemerintah, perusahaan, institusi pendidikan, dan berbagai tempat umum lainnya di Indonesia.

Selain itu, Genose C19 diharapkan dapat memberikan solusi terjangkau dari sisi harga dan mudah dalam pengoperasian di tingkat masyarakat.

Harapan tersebut disampaikan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), Paripurna Poerwoko Sugarda, saat memberikan pelatihan penggunaan Genose C19 kepada pelayanan kesehatan (Yankes) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) di Jakarta, Senin, 9 Agustus 2021.

"Ini sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih dari pihak produsen Genose kepada DPR yang memberikan dukungan dalam pengembangannya. Sejak Genose muncul dan beredar selalu mendapatkan perhatian, khususnya dari Komisi 9 dan dan 11," kata Paripurna Poerwoko Sugarda, Selasa (10/8).

Baca Juga: Pengunjung Mesti Sudah Divaksin, Sentra Vaksinasi Siap Dibuka di Mal

"Kunci dari penggunaan GeNose itu di SOP (standard operating procedure) agar bekerja maksimal. Oleh karena itu, kemarin kami memberikan pelatihan agar bisa bekerja maksimal dan dirasakan manfaatnya bagi banyak pihak," tambahnya.

Dia mengatakan, Genose tergolong alat elektromedis noninvasif dengan basis kecerdasan buatan (artificial intelegent/AI) yang mengandalkan banyak data dan kepatuhan pada (SOP) untuk menghasilkan performa yang mumpuni.

Geose terbukti dapat membantu masyarakat yang harus melakukan mobilitas, sehingga tetap dapat memenuhi protokol kesehatan, khususnya saat berada di ruang publik.

Semua pihak termasuk peneliti dan pengembang, distributor, operator, maupun masyarakat pengguna perlu sama-sama dapat memastikan agar tata cara penggunaan Genose sesuai dengan SOP tersebut.

Baca Juga: Peringati Hari Veteran Nasional, Hendi Ajak Masyarakat Hargai Jerih Payah Para Pahlawan

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X