Kapolri Tak Miliki Akun Media Sosial Apapun

- Rabu, 7 November 2018 | 17:30 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Presidium IPW Neta S Pane mengatakan, menjelang tahun politik, cukup banyak pihak yang bermanuver untuk membuat kegaduhan.

"Bahkan, Kapolri sebagai penanggungjawab keamanan di negeri ini, menjadi sasaran orang-orang yang tidak bertanggungjawab," tandasnya, Rabu (7/11).

Dikatakan, banyak pihak yang memojokkan Tito. Diantaranya membuat akun palsu di medsos, hingga ramai dan menjadi polemik serta perbincangan publik.

 "Padahal dari penelusuran IPW, Tito tidak punya akun medsos apapun. Baik twitter, facebook atau lainnya. Terakhir, sekitar tahun 2008 Tito punya facebook dan sejak tahun 2009 Tito tidak punya akun medsos apapun," paparnya.

Sehubungan dengan adanya beberapa akun sosmed yang mengatasnamakannya, IPW juga melakukan kroscek langsung ke Kapolri. Jenderal bintang empat itu mengatakan, dirinya tidak punya akun medsos lagi.

"Menurut Tito, sejak menjabat Kadensus Antinteror akhir tahun 2009, dia menghapus semua akun medsosnya. Hal itu dilakukan agar orang-orang yang tidak bertanggung jawab, tidak dapat menjajaki pola hidup dan pola pikirnya," ucap Neta.

Sebab sebagai Kadensus Anti Teror, tuturnya, Tito kerap menjadi target utama teroris. Oleh karena itu, aksi pembajakan dan pembuatan akun palsu serta fitnah di medsos terhadap Tito harus dihentikan.

"Mabes Polri harus segera menangkap dan memproses pelakunya secara hukum. Tujuannya agar tidak terjadi kegaduhan yang bisa mengganggu soliditas Polri dalam menjaga keamanan di tahun politik sekarang ini," tukasnya.

Editor: Fadhil Nugroho Adi

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X