Antusiasme Anak Diaspora Indonesia Ikut Workshop Taman Budaya di Belanda

- Minggu, 8 Agustus 2021 | 20:55 WIB
(Sumber: KBRI Den Haag)
(Sumber: KBRI Den Haag)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 100 anak Diaspora Indonesia yang berusia 6-12 tahun mengisi liburan sekolah dengan mengikuti 'Workshop De Cultuurtuin' (Taman Budaya) pada hari Jumat – Minggu, tanggal 30 – 31 Juli dan 1 Agustus 2021 di Amsterdam.

Selama 3 hari tersebut, Workshop Taman Budaya dilaksanakan dengan 3 tema berbeda, yaitu menari kuda lumping, bermain angklung, dan membuat layang-layang.

Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Mayerfas ikut hadir dan melihat bagaimana anak-anak diaspora Indonesia berlatih Tari Kuda Lumping dan memberikan sertifikat kepada para peserta secara simbolis.

Baca Juga: MotoGP Styria: Jorge Martin Juara Usai Menangi Persaingan dengan Joan Mir

Workshop Taman Budaya mendapatkan sambutan hangat dari para Diaspora Indonesia. Antusiasme tersebut terlihat dari banyaknya anak-anak Diaspora Indonesia yang mendaftar.

Workshop Taman Budaya merupakan hasil kerja sama KBRI Den Haag dengan Stichting Matahari Media dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021.

Workshop ini bertujuan untuk mengajarkan dan melestarikan warisan budaya, bahasa, dan sejarah Indonesia kepada anak-anak Diaspora Indonesia dan juga orang tuanya dengan cara yang menyenangkan.​

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Liga Italia Pekan 23: Waktunya AC Milan Vs Juventus

Sabtu, 22 Januari 2022 | 06:26 WIB
X