Polisi Amankan Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Ant
- Jumat, 3 Agustus 2018 | 09:49 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

PONTIANAK, suaramerdeka.com - Satreskrim Polresta Pontianak mengamankan seorang buruh berinisial Ms (21), pelaku tindak pencabulan terhadap anak di bawah umur.

"Saat ini tersangka Ms sudah diamankan, dengan tuduhan telah melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Muhammad Husni di Pontianak, Jumat (3/8).

Ia menjelaskan, dari pengakuan tersangka, pencabulan tersebut dilakukan sudah tiga kali, yang semuanya dilakukan di kamar kosnya.

"Kronologi penangkapan, tersangka Ms berserta barang bukti awalnya diamankan oleh warga, Selasa (31/7) sekitar pukul 22.00 WIB setelah diketahui melakukan pencabulan yang ketiga kalinya terhadap korban di rumah kos tersangka di Jalan Tanjung Hilir, Kecamatan Pontianak Timur," kata Husni.

Terkait perbuatannya itu, tersangka langsung diserahkan warga ke Polsek Pontianak Timur. "Saat kami periksa, tersangka Ms mengakui perbuatannya yang dilakukan sebanyak tiga kali dalam bulan Juli ini dan terakhir dilakukan Selasa (31/7)," katanya.

Pengakuan itu diperkuat denegan diamankannya beberapa barang bukti milik korban berupa satu baju putih lengan panjang, rok warna abu-abu, satu celana dalam warna putih, BH warna putih dan satu lembar akta kelahiran atas nama korban.

"Akibat perbuatannya, tersangka Ms dapat dijerat dengan pasal 81 dan atau pasal 82 UU No. 35/2014 tentang Perubahan atas UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman delapan tahun kurungan penjara," kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak.

Editor: Linda

Tags

Terkini

Pemerintah Terus Berupaya Turunkan Kasus Covid-19

Kamis, 21 Oktober 2021 | 22:31 WIB

PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:31 WIB

Yuk, Mengulik Makna Mengenai Hari Santri Nasional

Kamis, 21 Oktober 2021 | 15:08 WIB
X