Tinggi, Antusiasme Masyarakat Mengikuti Lomba Karya Tulis DPP LVRI

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 20:29 WIB
Kepala Humas DPP LVRI, Sudadi Idad
Kepala Humas DPP LVRI, Sudadi Idad

JAKARTA, suarmerdeka.com - Antusiasme masyarakat mengikuti Lomba Karya Tulis untuk Umum dan Pembuatan Poster bagi Pengurus DPD/DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan DPD/DPC Pemudan Panca Marga (PPM) cukup tinggi.

Mungkin karena persyaratan lomba yang relatif mudah diikuti dan bersamaan dengan penerapan Work from Home (WfH).

"Melalui tiga email yang kami sediakan, hingga saat ini sudah puluhan karya yang masuk, dari seluruh Indonesia. Kebanyakan dari masyarakat. Ya, hanya menulis, tanpa harus dimuat di manapun, bisa mengikuti lomba," kata Kepala Humas DPD LVRI, Sudadi Idad, melalui telepon, Sabtu, barusan.

Pelaksanaan Lomba akan berakhir 27 Agustus 2021.Pemenang diumumksn tanggal 5 September 2021. Hadiah Lomba masing-masing kategori, Juara I mendapatkan uang Rp 7 Juta, Juara II Rp 5 Juta, Juara III Rp 3 Juta, dan juara IV Rp 2 juta.

Kegiatan Ini berkaitan dengan Hari Veteran Nasional (Harvetnas), 10 Agsutus 2021, DPP LVRI memberi kesempatan masyarakat membuat: (1).Tulisan singkat tentang Veteran. 

Baca Juga: 594.200 Dosis Vaksin AstraZeneca Kembali Tiba di Indonesia

"Aku bangga menjadi anak/ cucu Veteran". Atau "Sosok Veteran Sejati yang Aku Kenal" (bisa wawancara dengan tokoh Vetern daerah. (2). Sejarah Perjuangan di Daerah 1945 - 1949. Bisa pula tentang Operasi Trikora, Operasi Dwikora, Operaso Seroja, maupun Operasi Perdamian Dunia

"Tulisan maksimal 6 halaman ketik A4 Times New Roman, huruf 14, spasi 1,5, dilengkapi foto dokumen. Tulisan merupakan karya orisinal bukan saduran atau plagiat," kata Sudadi yang mantan wartawan dan pernah menjadi anggota Pasukan Perdamaian PBB di Mesir.

(3). Lomba khusus untuk DPD/DPC LVRI dan DPD/DPC Pemuda Panca Marga membuat poster tentang Harvetnas. Bisa menggunakan format JPG, BMP, CIF, dan TIFF. Minimal 300 DPL menggunakan aplikasi umum.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X