Menkominfo Jamin Orkestrasi Penanganan Covid-19 Berjalan Harmonis

- Sabtu, 7 Agustus 2021 | 11:30 WIB
Menkominfo Johnny G. Plate (suaramerdeka.com / dok)
Menkominfo Johnny G. Plate (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate memastikan kerja pemerintah dalam menangani Covid-19 dalam situasi yang baik dan harmonis.

Pernyataan ini menjawab banyaknya pertanyaan masyarakat dan media yang meragukan harmonisasi antarlembaga pemerintah.

Hal ini akibat munculnya beberapa perubahan organisasi, struktur dan portofolio penanganan Covid-19 seperti Satgas Penanganan Covid-19 dan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Johnny menegaskan, kelahiran Satgas Covid-19 dan KPCPEN adalah bentuk dari adaptasi penanganan sesuai dengan perkembangan Covid-19.

Baca Juga: Atasi Kelangkaan, Kebumen Terima Tambahan Pasokan 45 Ton Elpiji Melon

“Jadi itu bukan karena ada tarik menarik kekuasaan. Itu adalah bagian dari adaptasi organisasi penanganan dari perubahan Covid-19 ini,” tegas Johnny.

Johnny bercerita, awalnya Presiden menetapkan situasi keadaan darurat non bencana alam. Lalu Presiden membentuk Satgas Penanganan Covid-19, leading sector-nya adalah Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam perjalanan menangani Covid-19, sektor yang paling terdampak adalah sektor ekonomi nasional. Untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, Presiden kemudian membentuk KPCPEN, yang dipimpin oleh Menko Perekonomian dan Menteri BUMN.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi, Penanganan Covid-19 yang Efektif Jadi Faktor Kunci

“Jadi tidak ada perbedaan dalam orkestrasinya. Hanya tupoksinya saja yang berbeda, karena menangani Covid-19 ini  perlu fokus dan konsentrasi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yahya: Jangan Sampai Peradaban Runtuh

Selasa, 7 Februari 2023 | 14:02 WIB

Ini 4 Quotes Para Tokoh Terkait Peringatan 1 Abad NU

Selasa, 7 Februari 2023 | 12:42 WIB
X