Tren Elektabilitas Moeldoko Mulai Menanjak, Bisa Jadi Kejutan

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 12:15 WIB
 Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. (suaramerdeka.com / dok KSP)
Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko. (suaramerdeka.com / dok KSP)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Tren elektabilitas Moeldoko yang mulai menggeliat dinilai bisa menjadikan Kepala Staf Kepresidenan itu diperhitungkan dalam Pilpres mendatang. 

Merujuk hasil survei terbaru yang digelar Lembaga Klimatologi Politik (LKP), Moeldoko mendapatkan dukungan 4,2 persen, di atas Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono dengan raihan 4,1 persen.

Di line up capres papan tengah, apa yang ditunjukan Moeldoko cukup signifikan.

Baca Juga: Neymar Cetak Rekor Baru untuk Brasil, Samai Rekor Gol Milik Pele di Timnas

Selain AHY, Moeldoko mengungguli Erick Thohir (3,5 persen) dan Sandiaga Uno (2 persen), meski masih di bawah Ridwan Kamil di angka 7,6 persen.

Karena itu, Direktur Eksekutif LKP, Usman Rachman dengan hasil survei tersebut, Moeldoko menjadi satu-satunya capres papan tengah dan papan bawah yang elektabilitasnya meningkat signifikan.

"Pada survei-survei LKP sebelumnya tingkat elektabilitas Moeldoko tidak pernah mencapai angka 2 persen, sehingga ia selalu berada di papan bawah rating survei," katanya, belum lama ini.

Baca Juga: Pengelolaan Lingkungan, SMP Sabilurrasyad Kendal Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Dalam survei tersebut, elektabilitas mantan Panglima TNI itu melesat menjadi 4,2 persen dan berhasil menyodok “lima besar” bakal Capres 2024. 

Dengan demikian, jelasnya, Moeldoko menjadi satu-satunya capres papan tengah dan papan bawah yang paling moncer perkembangan elektabilitasnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X