Tidak Adanya Indikasi Unsur Pidana, Polisi Hentikan Penyelidikan Kematian Keluarga Kalideres Jakarta

- Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:24 WIB
Tidak Adanya Indikasi Unsur Pidana Hingga, Polisi Hentikan Penyelidikan Kematian Keluarga Kalideres Jakarta (pixabay)
Tidak Adanya Indikasi Unsur Pidana Hingga, Polisi Hentikan Penyelidikan Kematian Keluarga Kalideres Jakarta (pixabay)

SUARAMERDEKA.COM - Polda Metro Jaya resmi menghentikan penyelidikan kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, pada Jumat 9 Desember 2022.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan hal itu dilakukan pihaknya usai unsur pidana dalam kasus tersebut tidak ditemukan.

Sebelumnya sempat juga ditemukan ayat-ayat Al-Qur'an yang tertulis di kertas dalam rumah itu.

Baca Juga: Solusi Siaran TV Digital Tidak ada Gambar, Indosiar, SCTV, MNCTV, ANTV, RCTI kembali Normal, Ikuti Langkah ini

Pakar sosiologi agama Jamhari MA mengatakan ada sejumlah buku dari berbagai agama yang ditemukan di rumah keluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat.

"Ditemukannya ada beberapa buku agama yang mungkin dibaca, atau sedang dibaca, sedang digeluti oleh keluarga ini.

Dilihat dari kategori buku-buku agama yang ada, satu, buku-buku dari agama Kristen, yang kedua adalah buku-buku yang terbanyak adalah buku-buku dari agama Islam, yang ketiga adalah buku-buku dari agama Buddha," kata Jamhari dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat 9 Desember 2022.

Baca Juga: Rayap Ko Stop Ya, daripada Terkena Semprotan Cairan di Rumah tanpa Pestisida

"Setelah dilihat dan dibaca, buku ini tidak ada yang aneh, tidak ada yang istimewa karena buku-buku tersebut, buku-buku biasanya yang bisa ditemukan dan bisa dibeli di luar umum.

Jadi saya kita ini bukan menunjukkan mereka sedang mengkaji suatu pemahaman sekte tertentu atau keagamaan tertentu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X