Ketua MPR Sarankan Pemilu 2024 Perlu Dipikirkan Ulang, Pengamat: Sudah Sering Diungkap

- Jumat, 9 Desember 2022 | 22:10 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (suaramerdeka.com / dok)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyarankan penyelenggaraan Pemilu 2024 mesti dipikirkan ulang.

Politikus Partai Golkar itu berpandangan ada sejumlah potensi yang perlu diwaspadai oleh bangsa dan negara seperti pemulihan dari Covid-19 hingga ancaman ekonomi global.

Direktur Lingkar Madani (Lima) Indonesia Ray Rangkuti menilai argumen penundaan Pemilu 2024 sudah sering diungkap dan tidak ada yang baru.

"Semua argumen-argumen mereka itu sudah pernah kita bantah, logika-logika mereka, termasuk soal biaya," ujar Ray.

Baca Juga: Siaran TV Digital Kurang Jelas, Meski Menggunakan Set Top Box dan Antena TV Digital? Pasang Saja Alat Ini

Menurutnya, Bamsoet lebih baik meneladani Ketua Umumnya yakni Airlangga Hartarto yang menegaskan bahwa kondisi ekonomi akan baik di tahun depan.

Artinya, lanjut Ray, alasan Bamsoet justru mendapat pembanding dari Airlangga Hartarto yang optimistis dengan kondisi ekonomi Indonesia.

"Bahkan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yakin, bukan hanya mampu menghadapi tapi bahkan mampu tumbuh di 2023. Itu Ketum-nya Pak Bambang Soesatyo yang omong," lanjutnya.

Dikatakan Ray, asumsi keterpurukan kondisi ekonomi yang menjadi landasan pertimbangan penundaan Pemilu 2024 seperti yang diutarakan Bamsoet, juga terbantahkan.

Baca Juga: Katakan Tidak pada Set Top Box! Hanya dengan HP Android Bisa Nonton Siaran TV Digital Tanpa Set Top Box

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X