Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen, PDIP Apresiasi Kinerja Jokowi dan Jajaran Kabinet

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 19:08 WIB

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajarannya, khususnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, terkait kerja pembangunan infrastruktur yang terus berjalan, walau dunia digoyang pandemi Covid-19. 

Hasto mengatakan pihaknya mengapresiasi, karena terbukti Pemerintahan Jokowi-Maruf terus bekerja keras di tengah berbagai masalah akibat pandemi covid.

Data BPS yang baru diumumkan kemarin menunjukkan adanya pertumbuhan ekonomi hingga 7 persen lebih dibandingkan angka tahun lalu. Dan salah satu yang menyumbang pertumbuhan itu adalah sektor konstruksi. 

Baca Juga: PT PLN Bantu Pelunasan Tunggakan Listrik Konsumen

"Ini berkat kerja keras semua dan konsolidasi pemerintahan yang dilakukan," kata Hasto. 

Padahal, pandemi covid-19 telah mengubah peradaban dunia. Tatanan pemerintahan, ekonomi, hingga kehidupan sehari-hari berubah. Bahkan partai politik pun berubah. PDIP melaksanakan 103 rapat partai yang 40 persennya dilaksanakan secara daring. 

Di tengah perubahan itu, Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin membuktikan bahwa pekerjaan untuk membangun ekonomi nasional tak berhenti. Di tengah pandemi, Jokowi justru meresmikan banyak jalan tol baru. 

Baca Juga: Hadirkan Kontribusi Signifikan, Skill Riset Perlu Penguatan

Dalam konteks geopolitik, lanjut Hasto, pembangunan infrastruktur yang masif ini adalah bagian dari mata rantai ekonomi dunia. Yang menempatkan Indonesia sebagai wilayah strategis dengan pembangunan berbagai infrastruktur baru yang menghubungkan Indonesia. 

"Pelabuhan, jalan tol dibangun dari Sumatera sampai ke Jawa. Baru kali ini pemerintahan kita sejak merdeka, kita lihat pembangunan  masif yang menghubungkan Indonesia Raya kita. Ini terobosan dan ini kerja keras Pak Menteri Basuki. Layak kita beri tepuk tangan atas prestasi ini," urainya. 

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X