Wakil Jaksa Agung Minta PPPJ Harus Jadi Prioritas Perhatian Para Jajaran

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 11:00 WIB
Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi. (suaramerdeka.com / dok)
Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi menyampaikan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) harus dijadikan prioritas perhatian bagi para jajaran yang diberikan tanggung jawab.

Walaupun, kata dia, harus dilaksanakan dengan pertimbangan situasi pandemi Covid-19 yang masih menghantui Indonesia.

Wakil Jaksa Agung RI menyampaikan sesuai dengan arahan Jaksa Agung RI, bagi para Kejaksaan Tinggi yang diberikan tanggung jawab, wajib hukumnya menjadi perhatian dan prioritas utama.

“Jadi, diharapkan para peserta PPPJ 2021 menjadi tunas-tunas muda adhyaksa yang dihargai, disegani, dan disayangi oleh publik,” kata dia.

Baca Juga: Latihan Bersama TNI AD dan US Army Tak Cederai Kebijakan Luar Negeri Bebas Aktif

Kemudian, perlunya penekanan guna melahirkan jiwa korsa yang menjadi kunci bahwa sebagai bagian Kejaksaan, harus memperkuat institusi untuk memperkuat kebersamaan.

"Untuk melahirkan jiwa korsa pada calon jaksa, perlu mencermati Tri Krama Adhyaksa guna menjadi penekanan bagi para peserta diklat PPPJ untuk memahami Satya Adhi Wicaksana.”

“Ini menjadi cikal bakal untuk melahirkan jaksa yang diharapkan oleh para pendahulu yakni yang dihargai, disegani, dan disayangi oleh publik, sebab saya melihat masih banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang telah terdidik namun tidak mengilhami Satya Adhi Wicaksana," ujar Untung.

Untung berharap, kegiatan PPPJ 2021 mendapatkan dukungan dari seluruh jajaran yang mendapatkan tanggung jawab dalam penyelenggaran diklat PPPJ 2021, walaupun Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI tidak dapat mengundang peserta akibat pandemi Covid-19

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X