Dorong Kreativitas Pelajar, Mahasiswa D3 Humas UNDIP Adakan Lomba Poster dan Film Pendek

- Kamis, 8 Desember 2022 | 17:37 WIB
Dorong Kreativitas Pelajar, Mahasiswa D3 Humas UNDIP Adakan Lomba Poster dan Film Pendek (dok.Undip)
Dorong Kreativitas Pelajar, Mahasiswa D3 Humas UNDIP Adakan Lomba Poster dan Film Pendek (dok.Undip)

SUARAMERDEKA.COM - Mahasiswa D3 Hubungan Masyarakat Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (Undip) akan menggelar acara “GANDEWA FEST 2022” yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2022.

Acara tersebut meliputi Lomba Poster dan Film Pendek yang diselenggarakan secara daring. Pendaftarannya sendiri sudah dimulai sejak tanggal 2 Desember lalu sampai 17 Desember 2022 mendatang.

“Perlombaan ini diadakan sebagai tempat untuk menyalurkan bakat dan minat siswa-siswi terhadap kreativitas digital. Dimana zaman sekarang adalah zaman modern yang semuanya mayoritas ditumpahkan di media sosial."

Baca Juga: Gak Punya HP buat Nonton TV Digital, Beli Saja Set Top Box yang Murah, daripada Beli HP Malah Lebih Mahal

"Mengangkat nama Gandewa yang diartikan sebagai busur panah dalam bahasa sansekerta, dengan mengambil nama dari gandewa ini kami berharap dapat mendorong orang - orang untuk menghancurkan zona nyamannya dengan cara berfikir secara kreatif.” Ucap Sekar Dwi Novelia Putri, ketua acara Gandewa Fest 2022.

Acara kali ini mengusung tiga tema “Toleransi, Lingkungan dan Hoax”. Tema tersebut akan dituangkan ke dalam karya seni berupa desain grafis dan seni film (video pendek).

Peserta yang dapat mengikuti lomba poster dan film pendek ini adalah siswa/siswi, baik SMP/MTS/Sederajat ataupun SMA/SMK/Sederajat, yang berasal dari beberapa kabupaten di Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Kominfo Hebat! Berikan Set Top Box Gratis ke Masyarakat Hanya dengan Mengisi NIK di Web ini, Wah Baik Banget

Hasil karya para peserta akan dinilai oleh tim Dewan Juri yang berkompeten pada bidangnya. Para pemenang juga akan mendapatkan sejumlah uang tunai dengan nilai total jutaan rupiah dan E-Sertifikat.

Saat diwawancarai, Dosen D3 Humas PSDKU Nikolaus Ageng Prathama mengatakan, “Lomba ini penting untuk eksistensi PSDKU Undip di Jawa Tengah. Kami hadir untuk mendorong siswa siswi berpikir kreatif. Makanya kami menggunakan filosofi Gandewa.” ucapnya.

Dengan diselenggarakannya Lomba Poster dan Film Pendek 2022 ini, diharapkan menjadi ajang untuk menjalin relasi dalam semangat kompetisi yang suportif serta dalam upaya membina dan mengembangkan bakat dan potensi anak, khususnya di bidang seni modern.

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X