Pengendalian Covid-19 Butuh Kesadaran Individu

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:55 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (suaramerdeka.com / dok)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (suaramerdeka.com / dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengharapkan partisipasi semua pihak, terutama secara individu dalam menjalankan strategi penanganan Covid-19 yang saat ini tengah menggulirkan PPKM level.

Hanya dengan sikap seperti itu, tegas perwira tinggi bintang empat ini, pandemi yang sudah berlangsung lebih dari setahun itu diharapkan benar-benar mampu dikendalikan.

Tak hanya soal komponen atau kelompok masyarakat, respon tersebut diharapkan muncul pula dari individu-individu, warga sehingga dampak yang dimunculkan bisa terasa.

"Keikutsertaan seluruh komponen dan kelompok masyarakat, dan juga masing-masing indvidu, ini memiliki arti penting, mulai kewajiban pribadi untuk menggunakan masker, kesadaran ditracing termasuk kesadaran mau melaksanakna vaksinasi," katanya saat menghadiri vaksinasi massal buruh di Kabupaten Sumedang, Kamis (5/8).

Baca Juga: Pemkot-Walubi Sediakan Pengisian 200 Tabung Oksigen Gratis, Hendi: Daftar Dulu via WA Konter

Dijelaskan, tiga strategi yang tengah dijalankan berupa penegakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, kemudian test, tracing, dan treatment, serta pelaksanaan vaksinasi.

Menurut Hadi, strategi akan efektif sepanjang dilakukan secara bersama-sama. Begitu syarat itu dipenuhi, pihaknya optimis pandemi benar-benar bisa ditekan.

"Sepanjang dilaksanakan dengan baik, termasuk Kota Bandung bisa melakukannya, dalam waktu dekat mudah-mudahan bisa mengakhiri pandemi, dan ekonomi maju," tandasnya.

Di tempat yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan bahwa akselerasi vaksin diharapkan bisa semakin mencakup bidang yang lebih luas.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Target 8 Kursi, PKB Kota Semarang Gelar Evaluasi

Minggu, 26 September 2021 | 19:45 WIB

CSIS: Komunikasi Politik Airlangga Hartarto Kuat

Minggu, 26 September 2021 | 17:40 WIB
X