Kabar Baik, Tol Semarang-Demak Dipastikan Siap Sambut Nataru

- Rabu, 7 Desember 2022 | 21:16 WIB
Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 kembali ditutup untuk dilakukan Uji Laik Fungsi dan penyelesaian konstruksi. (Foto tangkapan layar instagram ppsemarangdemak).
Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 kembali ditutup untuk dilakukan Uji Laik Fungsi dan penyelesaian konstruksi. (Foto tangkapan layar instagram ppsemarangdemak).

SEMARANG,suaramerdeka.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2023, jalan kesiapan Tol Semarang-Demak Seksi II yang belum lama ini diuji laik fungsi (ULF) jadi sorotan.

Tol di jalur panturan tersebt diharapkan sudah siap dan mengurai kemacetan pesisir utara.

Untuk mengetahui kondisinya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Kepala Dinas PU, Bina Marga dan Cipta Karya Hanung Triyono mengecek persiapan infrastruktur pendukung.

Baca Juga: Jateng Optimis : Punya Pondasi Ekonomi Kuat Hadapi Ancaman Resesi 2023

''Jadi karena kemarin kita tutup lagi untuk membereskan di seksi II saya memantau arus lalu lintasnya,'' tutur Ganjar.

Menurutnya, dari arah Semarang, lalu lintas dalam keadaan ramai lancar. Tidak ada kemacetan parah seperti pada beberapa pekan lalu.

''Ternyata jembatan Wonokerto cukup membantu. Jadi artinya ketika kemarin dalam kondisi macet luarbiasa ini dibuka ini sangat membantu,'' katanya.

Baca Juga: Gunung Semeru Jadi Favorit Pendaki, Ada Larangan Harus Dipatuhi Demi Menghindari Kejadian Tidak Diinginkan

Dari kondisi lalin yang membaik, Ganjar menuturkan, Tol Semarang-Demak Seksi II saat ini kembali ditutup untuk finishing.

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

90 Persen Penduduk Indonesia Terjamin Program JKN!

Senin, 30 Januari 2023 | 14:06 WIB
X