Bisnis Online Bukan Bisnis Sampingan, Cara Memulainya Juga Mudah, Yuk Simak?

- Selasa, 6 Desember 2022 | 22:29 WIB
Workshop virtual
Workshop virtual

SEMARANG, suaramerdeka.com - Semua orang bisa jualan online tapi hanya yang serius yang bisa bertahan. Hal itu disampaikan Expert Seller Tokopedia, Jonathan Kho atau yang akrab disapa Om Botak dalam acara Virtual Media Workshop: Kiat Jitu Memulai Bisnis Online, yang digelar platform digital Tokopedia, Selasa 6 Desember 2022.

“Di 2023 masyarakat akan melek online, jadi semua barang punya potensi laku di online,” tuturnya.

Menurutnya ada beberapa hal yang perlu dilakukan oleh calon pengusaha ketika ingin menerjuni bisnis online, salah satunya melakukan riset terlebih dahulu.

Baca Juga: Gunung Semeru Kembali Erupsi, Masyarakat Kembali Diminta Waspadai Potensi Awan Panas Guguran

“Agar tahu kelemahan dan keunggulannya. Sekarang lagi Piala Dunia yang lagi naik apa, seperti jersey tentu akan naik, jadi harus tahu trennya,” terangnya.

Menentukan strategi promosi yang tepat juga jadi langkah dalam berjualan. Di Tokopedia banyak fitur yang bisa dipakai, seperti fitur Konversi jika kurang pada foto atau deskripsi.

“Selain itu harus punya mental yang kuat serta gigih. Untuk melatih mental ya harus terjun dulu, percaya diri dengan produk yang dijual, jadi semua harus dipersiapkan, yang jual banyak jadi tentu ada persaingan,” bebernya.

Baca Juga: Gunung Semeru Status Naik Level IV, Gubernur Khofifah: Masyarakat Tidak Panik dan Segera Evakuasi Diri

Menurutnya banyak kemudahan yang didapat saat memulai bisnis online, salah satunya tidak membutuhkan modal besar. Hadirnya Tokopedia juga menjadi solusi dan sangat memudahkan.

“Kalau online stoknya nggak pakai stok satu foto saja bisa, tapi kalau offline harus punya banyak stok, dengan online sangat memudahkan, kalau nggak tentu bakal butuh modal gede, itu indahnya online,”

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X