Jasa Raharja Beri Santunan Korban Kecelakaan Bus Pariwisata di Sarangan, 50 Juta Bagi Meninggal Dunia

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:23 WIB
Jasa Raharja Jamin Santunan Korban Laka Bus Pariwisata di Sarangan. (foto: RRI)
Jasa Raharja Jamin Santunan Korban Laka Bus Pariwisata di Sarangan. (foto: RRI)

MAGETAN, suaramerdeka.com - Kecelakaan Bus Pariwisata yang terjun ke jurang sedalam 30 meter Jalan Raya Sarangan–Tawangmangu atau Jalan Tembus Cemoro Sewu–Sarangan Magetan terjadi pada Minggu, 4 Desember 2022.

Musibah kecelakaan bus pariwisata Nopol H 1470 AG mengakibatkan korban meninggal dunia sebanyak 7 (tujuh) orang.

Dilansir dari laman rri, Eva Yuliasta, Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Timur mengatakan bahwa kecelakaan maut tersebut terjamin oleh Jasa Raharja sesuai dengan UU No. 33 Tahun 1964 Jo PP No 16 Tahun 1965 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum.

Baca Juga: Mengapa Susah Susah Beli Set Top Box? Ada yang Bisa Menyaksikan Siaran TV Digital Tanpa Set Top Box

"Dan berhak mendapat santunan yang besarannya diatur berdasarkan PMK No 15 Tahun 2017, di mana besaran santunan korban meninggal dunia sebesar Rp 50 juta rupiah," ujarnya.

Adapun, terhadap korban luka-luka PT Jasa Raharja telah menerbitkan Surat Jaminan Biaya Perawatan Rumah Sakit sehingga seluruh korban tidak perlu membayar biaya hingga batas plafon Rp 20 juta rupiah.

Eva menyampaikan turut berduka cita atas musibah yang terjadi.

Baca Juga: Mau Nonton Siaran TV Digital Lewat HP Android Tanpa Set Top Box? Begini Caranya, Gunakan Alat Ini

Sebagai BUMN yang diberikan amanah untuk memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat korban kecelakaan lalu lintas terus berkomitmen menghadirkan pelayanan yang prima.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Lalu Lintas Jalan, yang tidak lain merupakan salah satu bentuk kehadiran negara di tengah masyarakat yang membutuhkan.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X