Gempa Cianjur: Presiden Joko Widodo Pembangunan Rumah Warga Relokasi  Segera Dimulai

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:48 WIB
Presiden Jokowi saat meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada Senin, 5 Desember 2022.  (BPMI Setpres/Laily Rachev/CoverBothSide.com)
Presiden Jokowi saat meninjau langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, pada Senin, 5 Desember 2022. (BPMI Setpres/Laily Rachev/CoverBothSide.com)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo kembali mendatangi Cianjur dengan tujuan memastikan bahwa pembangunan rumah bagi warga terdampak yang direlokasi dapat dimulai.

Warga Cianjur, jelas Presiden Joko Widodo, memang ingin agar pembangunan rumahnya segera berjalan.

"Saya ke sini untuk memastikan bahwa pertama, yang relokasi hari ini dimulai pembangunannya," kata Presiden Joko Widodo di Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin 5 Desember 2022.

Baca Juga: Makanan Utama Saja Tidak Cukup, Kambing Tetap Butuh Suplemen

Presiden Widodo memastikan bahwa pemilihan kawasan relokasi bagi warga tersebut sudah melalui kajian dari instansi yang berwenang di bidangnya. 

Dengan demikian lokasi tersebut dipastikan lebih aman bagi warga.

"Itu sudah lewat kajian dari BMKG dan dari instansi yang terkait, Badan Meteorologi sudah semuanya," katanya yang untuk kali ketiga mengunjungi Cianjur.

Baca Juga: Status Kasus Prank KDRT Baim Wong dan Paula Naik ke Penyidikan, Ancaman Hukuman 1 Tahun 4 Bulan

Sementara itu, untuk bantuan bagi rumah warga terdampak yang bukan relokasi akan diberikan mulai Kamis 8 Desember 2022 mendatang setelah selesai proses verifikasi. 

Bantuan yang diberikan adalah Rp50 juta untuk rumah yang rusak berat, Rp25 juta untuk rumah yang rusak sedang, dan Rp 10 juta untuk rumah yang rusak ringan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X