Jelang Pernikahan Kaesang - Erina, 2.188 Personil Polri Disiagakan Guna Amankan Resepsi

- Senin, 5 Desember 2022 | 16:06 WIB
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat memberikan arahan kepada anggota Kepolisian Polda Jateng. (foto: RRI)
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi saat memberikan arahan kepada anggota Kepolisian Polda Jateng. (foto: RRI)

SURAKARTA, suaramerdeka.com - Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina S Gudono bakal berlangsung di Solo Minggu 11 Desember 2022 mendatang.

Dalam persiapan acara tersebut, Polda Jateng menyiapkan pengamanan maksimal menjelang acara pernikahan Ngunduh Mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Pengamanan pun melibatkan personil gabungan dari berbagai satuan untuk acara resepsi pernikahan Kaesang-Erina di Mangkunegaran Solo yang akan dihadiri ribuan tamu undangan.

Baca Juga: Cuma WhatsApp Nomor Ini, Kalau Ingin Mendapatkan Set Top Box Gratis, Cepetan! daripada Nyesel

Dilansir dari laman rri, Polda Jateng menyiapkan 2.188 personel untuk kegiatan tersebut.

Adapun titik pengamanan meliputi kegiatan siraman di Sumber (kediaman Presiden Joko Widodo), kirab yang mengambil start di Loji Gandrung hingga resepsi yang akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah.

"2188 personel itu akan dibagi dalam 5 satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab serta Pura Mangkunegaran," kata Kabidhumas, Sabtu, 3 Desember 2022.

Baca Juga: Gak Usah Buru buru Beli Set Top Box, Cek Dulu Mungkin TV Analog Lama Sudah Support TV Digital, Ini Caranya

"Adapun lokasi-lokasi lain di Surakarta tetap mendapat prioritas pengamanan, dan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasanya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X