Pengen Helm Kamu Bersih Gak Bau Apek? Nih 7 Tips Menjaga Kebersihan Helm

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 16:58 WIB
Penggunaan helm (Pixels/mixiu)
Penggunaan helm (Pixels/mixiu)

SUARAMERDEKA.COM - Helm sebagai komponen untuk keselamatan dalam berkendara. Helm juga perlu diperhatikan digunakan oleh pengguna saat berkendara, pengguna harus memperhatikan kebersihan dikarenakan penggunaan tinggi.

Dengan adanya kondisi sekarang banyaknya virus dan bakteri, maka kita perlu menjaga kebersihan. Apalagi keringat yang muncul saat menggunakan helm dapat menambah bau dan kotor.

Ada beberapa tips dalam menjaga kebersihan helm di antaranya:

Baca Juga: Dijuluki Haji Muhammad Son, Inilah Alasan Kenapa Son Heung-Min Mengenakan Topeng di Piala Dunia 2022

Pencucian berkala seminggu sekali pemakaian apabila penggunaan dalam beraktivitas sangat tinggi, bila helm jarang digunakan bisa dengan sebulan sekali.

Bila tidak sempat mencuci secara pribadi bisa ke tempat pencucian helm yang terdekat atau area lingkungan yang sesuai dengan aktivitas.

Untuk pembersihan secara manual maka dapat menggunakan kain microfiber untuk area kaca dan pilih produk pembersih kaca yang baik, bagus dan berkualitas.

Baca Juga: Siapa Tahu Cuan, 7 Tanaman Hidroponik Berikut Layak Untuk Ditanam dan Dijual

Jauhkan dari sinar matahari yang panas agar tidak merusak cat agar tidak mengelupas atau menjadi pudar maka diharapkan pemilik menaruh helm pada tempatnya.

Jaga kekeringan bagian dalam helm ini dimaksudkan agar bisa menjaga kelembaban yang sesuai. Terkadang kita menemui beberapa kejadian pada bagian dalam muncul jamur - jamur karena kelembaban yang terjadi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X