Relawan Pertamina Dampingi Pengungsi Korban Gempa Cianjur, Buka Posko dan Bantu Trauma Healing Untuk Anak-anak

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 02:51 WIB
Relawan Pertamina mengajak bermain anak-anak pengungsi korban gempa di desa Merkarsari Cianjur.  Kegiatan trauma healing ini diharapkan bisa meringankan rasa trauma pascagempa. (suaramerdeka.com/Dok)
Relawan Pertamina mengajak bermain anak-anak pengungsi korban gempa di desa Merkarsari Cianjur. Kegiatan trauma healing ini diharapkan bisa meringankan rasa trauma pascagempa. (suaramerdeka.com/Dok)

CIANJUR, suaramerdeka.com- Pendampingan sosial trauma healing dilakukan Relawan Pertamina untuk pengungsi korban gempa Cianjur.

Kegiatan trauma healing ini khususnya dilakukan pada anak-anak yang berada di Posko Utama Pertamina Peduli di RT02/RW02 Kampung Panembong Desa Mekarsari Cianjur.

 

Anak korban gempa berusia 3-11 tahun ini tak hanya diajak bermain dalam trauma healing ini tapi juga berdoa bersama di sekitar posko pengungsian.

Baca Juga: Masih Gratiss! Buruan Daftar ke Nomor WhatsApp Ini Untuk Dapatkan STB, Masukkan NIK KTP Kamu di Link Ini

Pjs Vice President Corporate Communication Heppy Wulansari, menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan rasa trauma dan sedih bagi para pengungsi, terlebih pada anak-anak.

"Kita ajak bermain bersama anak-anak supaya mereka bisa lebih senang dan rileks menghadapi pasca gempa. Hal ini kita lakukan juga untuk membuat mengurangi rasa traumatis akibat gempa yang terjadi pada Senin 21 November 2022 lalu,” kata Heppy.

Dia menambahkan, kegiatan seperti ini rutin dilakukan di posko Pertamina Peduli.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner di Purworejo, Namanya Unik Tapi Sekali Gigit Bikin Ketagihan

Heppy berharap, kegiatan trauma healing ini bisa membantu para pengungsi khususnya anak-anak dari sisi psikologis.

Halaman:

Editor: Modesta Fiska

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X